Panglima TNI anugerahi Kapolri Bintang Angkatan Kelas Utama

id Kapolri, bintang Angkatan Kelas Utama, tanda kehormatan, Panglima TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menyematkan tanda kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020). ANTARA/Syaiful Hakim/pri.

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis.

Penganugerahan tanda kehormatan dari tiga Matra itu langsung disematkan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi melalui upacara penyematan tanda kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Penganugerahan tanda kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama di tiga Matra, yakni Bintang Kartika Eka Pakci Utama berdasarkan Keppres No 58/TK/Tahun 2020, Bintang Jalasena Utama berdasarkan Keppres No 59/TK/Tahun 2020, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama berdasarkan Keppres No 60/TK/Tahun 2020.

Baca juga: Panglima TNI sematkan Tanda Kehormatan kepada Kasal dan Kasau

Hadir dalam penganugerahan itu, yakni Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasad Letjend TNI Moch Fachruddin, Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi dan pejabat lainnya.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi mengatakan penganugerahan itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Kapolri atas jasa-jasanya yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI.

Serta, katanya, untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan negara.

Sisriadi menyebutkan Panglima TNI merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolri atas penganugerahan tanda kehormatan ini dan juga atas kerja sama dan soliditas TNI-Polri yang sangat baik selama ini.

Baca juga: Presiden anugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya

"Panglima TNI berharap dengan penghargaan tertinggi dari TNI ini, maka TNI dan Polri akan semakin solid dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pembangunan nasional," kata Sisriadi.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menjelaskan Kapolri juga menyatakan kebanggaannya atas pemberian penghargaan tersebut. Diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri dapat terus terjalin dengan baik.

"Suatu anugerah yang dibanggakan Kapolri mendapatkan anugrah bintang tertinggi dari TNI. Ini menjadikan suatu pengungkit, tanda sinergitas TNI-Polri. Ini adalah suatu hal yang luar biasa," kata Argo.

Baca juga: Dua pimpinan BPK dianugerahi Bintang Kartika Eka Paksi

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar