Tim Agri Millennial dengan inovasi Pepitra berhasil melaju ke ajang tiga besar, merupakan prestasi yang membanggakan
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) masuk tiga besar dalam ajang BUMN Millennial Innovation Summit (MIS) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Para Millennials Pusri yang tergabung dalam Tim Agri Millennial masuk tiga besar setelah mengangkat karya inovasi “Pembangunan Ekosistem Pertanian untuk Petani Pintar Sejahtera (Pepitra)”. Presentasi dilakukan secara online melalui zoom meeting pada 24 Juli 2020.

Captain Tim Agri Millennial Prima Novandino Sharma didampingi dua anggota tim lainnya yaitu Ali Sulas Hidayat dan Rangga Pradigda di Palembang, Rabu, mengatakan penilaian dilakukan dalam sesi panel judgement selama lima menit di hadapan dewan juri yang terdiri atas Prof Rhenald Kasali, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, dan CEO Kitabisa.com Alfatih Timur.

Baca juga: Terapkan GCG, Pusri raih sertifikat antipenyuapan

“Walaupun dilaksanakan secara online, kami tetap optimistis bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Alhamdulillah, dengan bantuan video pitching berdurasi 10 menit dapat mengantarkan kami lolos ke tahapan selanjutnya,” kata Prima.

Setelah masuk dalam tiga besar ini, Tim Agri Millennial Pusri ini akan tampil pada video pitching untuk presentasi secara langsung ke Menteri BUMN dan Wakil Menteri BUMN pada 30 Juli.

Baca juga: Dibayangi pandemi, Pupuk Indonesia tetap bukukan kinerja positif

Kegiatan BUMN Millenials Innovation Summit 2020 bertujuan memacu kreatifitas milenial BUMN yang rata-rata berusia di bawah 37 tahun. Kegiatan itu diharapkan mampu memberikan ide-ide segar yang inovatif  untuk membantu kemajuan pengembangan bisnis dan teknologi perusahaan, serta emajukan kesejahteraan masyarakat berbasis pertanian.

Manager Humas sekaligus Plt Manager TKMR Pusri Soerjo Hartono selaku penanggung jawab kegiatan inovasi dan mewakili manajemen Pusri, mengatakan Pusri sangat mendukung karyawan-karyawan untuk terus berinovasi, salah satunya melalui ajang tahunan perusahaan Temu Karya Inovasi.

“Tim Agri Millennial dengan inovasi Pepitra berhasil melaju ke ajang tiga besar, merupakan prestasi yang membanggakan. Karena untuk sampai di tahap ini, mereka sudah menyisihkan ribuan inovasi lainnya,” kata dia.

Baca juga: Pusri operasikan pabrik pupuk NPK Fusion II




 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020