Jelang Idul Adha cuaca wilayah Ibu Kota diperkirakan cerah dan berawan

id cuaca kamis, cuaca dki jakarta, cuaca jakarta, idul adha, takbiran

Petugas merapikan jarak untuk shalat Idul Adha 1441 Hijriah di lapangan Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca cerah dan cerah berawan akan menemani warga DKI Jakarta sehari menjelang Idul Adha 1440 Hijriah/2020, Kamis.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari laman bmkg.go.id disebutkan cuaca cerah menyambut warga Ibu Kota di pagi hari di tiga wilayah yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan cerah pagi harinya.

Pada siang hari cuaca berubah cerah berawan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Untuk Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berubah cerah.

Memasuki malam harinya, saat takbiran berkumandang, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kembali cerah berawan, sedangkan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan.

Hingga dini hari cuaca cerah berawan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara kondisinya berawan.

Suhu rata- rata sepanjang Jumat di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 23 hingga 33 derajat celsius.

Dengan rincian, Jakarta Barat 23-33 celsius, Jakarta Pusat 24-33 celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 celsius, Jakarta Utara 24- 33 celsius dan Kepulauan Seribu 26-31 celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan udara pada Kamis ini berada di kisaran 55-85 persen.

Dengan rincian, Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 55-80 persen, Jakarta Pusat 70-80 persen, Jakarta Selatan 55-85 persen, Jakarta Timur 55-85persen, Jakarta Utara 70-80 persen, dan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

Untuk arah angin yang bertiup dari arah Timur Laut dan Tenggara dengan kecepatan 0,5-20 km per jam.


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar