Salurkan CSR Rp11,1 miliar, AP I raih dua penghargaan

id Angkasa Pura I,tanggung jawab sosial perusahaan,CSR

Salurkan CSR Rp11,1 miliar, AP I raih dua penghargaan

Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan menerima dua penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 di Jakarta, Rabu (29/7). (Angkasa Pura I)

Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) meraih dua penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business.

Penghargaan diraih Angkasa Pura I untuk kategori TOP CSR Awards 2020 “Bintang 4” dan TOP Leader on CSR Commitment 2020 di mana salah satu pencapaiannya, yakni merealisasikan bantuan bina lingkungan hingga Rp11,1 miliar sampai dengan semester 1/2020.

“Penghargaan merupakan apresiasi dan pengakuan atas program-program ‘corporate social responsibility’ (tanggung jawab sosial perusahaan) Angkasa Pura I yang berhasil memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan yang mengacu pada ISO 26000,” ujar Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Angkasa Pura I fasilitasi layanan rapid test di 11 bandara

Tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan AP I menyasar pada bidang pendidikan/pelatihan, pelestarian alam, peningkatan sarana dan prasarana umum, pembangunan tempat ibadah, peningkatan kesehatan, penanganan bencana, dan pengentasan kemiskinan.

“Hingga semester I tahun 2020 ini Angkasa Pura I telah merealisasikan program bantuan bina lingkungan hingga Rp11,1 miliar. Ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat dan berkontribusi positif bagi negeri,” kata Handy.

Sejak merebak pandemi COVID-19, Angkasa Pura I juga terus aktif membantu penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 terutama untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi melalui pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dan bantuan sembako.

Baca juga: Penumpang turun, pendapatan AP I tergerus 43,2 persen semester I 2020

Untuk bantuan alat kesehatan beserta pendukungnya terdiri dari cairan disinfektan, penyanitasi tangan, kacamata google, fasilitas cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), alat semprot disinfektan, thermo gun, masker kain, masker N95, sarung tangan karet, komputer desktop, printer, face shield, mobil ambulans, sepatu medik.

Untuk bantuan paket sembako, terdapat total 20.534 paket sembako yang disalurkan.

Berbagai bantuan alat kesehatan dan sembako tersebut disalurkan melalui Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jakarta dan melalui 13 kantor cabang bandara dengan jumlah yang beragam di masing-masing lokasi penyaluran.

Baca juga: Operator bandara dunia sepakati tiga jurus ampuh hadapi COVID-19

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 Mas Achmad Daniri mengatakan terdapat tiga kriteria utama penilaian dalam Top CSR Awards.

Pertama, tingkat adopsi CSR Perusahaan terhadap ISO 26000 Social Responsibility.

Kedua, keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan.

Ketiga, bagaimana prinsip-prinsip GCG melandasi pelaksanaan program-program CSR perusahaan.

“Kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level bintang/star, yakni Bintang 1 (Terendah) hingga Bintang 5 (Tertinggi),” jelas Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2020 Mas Achmad.


Pewarta : Juwita Trisna Rahayu
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar