Kemarin, Fary Djemy Komut Asabri hingga uang beredar tumbuh melambat

id Fary Djemy Francis,Komut Asabri

Logo PT Asabri (Persero) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Fary Djemy Francis ditunjuk sebagai Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris Utama baru PT Asabri (Persero) menggantikan Didit Herdiawan hingga Bank Indonesia (BI) mencatat uang beredar tumbuh melambat pada Juni 2020 kemarin menghiasi pemberitaan perekonomian. Simak selengkapnya.

Erick tunjuk Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama baru Asabri.

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama baru PT Asabri (Persero) menggantikan Didit Herdiawan.

"Keputusan Menteri BUMN menetapkan dengan mengangkat Fary Djemy Francis sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris lndependen Perusahaan dan memberhentikan dengan hormat Komisaris Utama sebelumnya Didit Herdiawan," ujar Corporate Secretary Asabri Mairizal Chaidir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.
 

Kemenparekraf dorong wirausaha kuliner jadi "food startup"

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong wirausaha atau pelaku usaha ekonomi kreatif di bidang kuliner untuk memanfaatkan teknologi digital dan menjadi food startup.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Fadjar Hutomo di Jakarta, Kamis, mengatakan usaha kuliner di tengah pandemi merupakan salah satu usaha dengan tingkat ketahanan yang tinggi.

 

Kemenperin maksimalkan penyerapan anggaran di tengah pandemi

Kementerian Perindustrian berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran di tengah pandemi COVID-19 hingga tercapai di atas 95 persen, mengingat sederet program siap diimplementasikan setelah adanya realokasi anggaran akibat pandemi COVID-19 sebesar 35 persen.

“Anggaran Kemenperin dipotong 35 persen dari Rp2,9 triliun dipotong sekitar Rp800 juta. Jadi, sekarang tinggal sekitar Rp2,1 triliun sekian. Kami yakin penyerapan anggaran akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono kepada Antara, Kamis.
 

Garuda raih predikat maskapai terbaik versi Tripadvisor 2020

Maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi TripAdvisor - salah satu situs perjalanan populer dan terbesar di dunia. Predikat maskapai terbaik di Indonesia ini merupakan capaian keempat kalinya yang diraih secara berturut-turut sejak 2017.

Raihan predikat tersebut diumumkan secara resmi melalui gelaran “Tripadvisor 2020 Travelers’ Choice Airlines Awards” pada Selasa (28/7), yang didasarkan pada penilaian serta ulasan jutaan wisatawan dunia pengguna layanan penerbangan di sepanjang tahun 2019.

 

BI catat uang beredar tumbuh melambat pada Juni 2020

Likuiditas perekonomian atau uang beredar dalam arti luas (M2) tumbuh melambat pada Juni 2020, yang posisinya tercatat Rp6.393,7 triliun atau hanya tumbuh 8,2 persen (yoy), lebih rendah dibandingkan pertumbuhan bulan sebelumnya sebesar 10,4 persen (yoy).

"Perlambatan pertumbuhan M2 tersebut disebabkan oleh perlambatan pertumbuhan seluruh komponennya, baik uang beredar dalam arti sempit (M1), uang kuasi, maupun surat berharga selain saham," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Onny Widjanarko dalam info terbarunya di Jakarta, Kamis.


Pewarta : Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar