Pelindo II salurkan 315 hewan kurban

id pelindo,COVID-19,Pelindo II,Idul Adha

Pelindo II salurkan 315 hewan kurban

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyalurkan 315 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. (ANTARA/HO/Pelindo II)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) menyalurkan 315 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di sekitar wilayah kerja di Jakarta Utara.

Direktur Utama Pelindo II Arif Suhartono dalam keterangan pers di Jakarta, Ahad, mengatakan ratusan hewan kurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid di sekitar wilayah kerja perusahaan.

"Sebanyak 290 ekor sapi dan 25 ekor kambing kami serahkan untuk didistribusikan kepada warga setempat," kata Arif.

Arif menyatakan dalam situasi pandemi virus corona (COVID-19) saat ini, pelaksanaan ibadah kurban menjadi agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Sejak awal kami menekankan penerapan protokol kesehatan yang ketat, terutama saat proses pemotongan hewan kurban dan saat pendistribusiannya,” tegas Arif.

Baca juga: Arus peti kemas Pelabuhan Priok turun sepanjang Semester I-2020
Baca juga: Beri stimulus, IPC tunda pembayaran angsuran UMKM binaannya


Dengan kondisi pandemi, tidak melunturkan niat IPC untuk tetap berkontribusi dan berbagi. Penyaluran hewan kurban telah menjadi kegiatan rutin IPC grup, sebagai salah satu wujud tanggung jawab perusahaan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.

"Kami berupaya membangun dan memelihara hubungan harmonis dengan warga di sekitar pelabuhan,” ujar Arif.

Penyaluran hewan kurban itu dilakukan PT Berdikari sebagai anak perusahaan Pelindo II yang fokus bergerak di bidang peternakan. Hewan-hewan kurban itu dilengkapi sertifikat keterangan sehat dan halal, sehingga terjamin kualitasnya.
Baca juga: Pelindo II lanjutkan budaya kerja dari rumah setelah COVID-19
Baca juga: Pelindo II revisi target jika kinerja turun 10-15 persen akibat COVID

Pewarta : Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar