Garuda siap buka rute baru hubungkan Sulsel dengan daerah lain

id Garuda Indonesia, Pemprov Sulsel, rute baru, normal baru

Suasana audiensi Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kiri) dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (kanan) membahas tentang peluang kerja sama di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa malam (4/8/2020). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Makassar (ANTARA) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap membuka rute baru yang menghubungkan wilayah Sulawesi Selatan dengan wilayah lain saat adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi.

"Kami siap membuka rute baru dari dan ke Sulsel yakni di Balikpapan, Surabaya, Sorong, Merauke dan Manado," kata Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra seusai audiensi dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur di Makassar Sulsel, Selasa malam.

Baca juga: Garuda raih predikat maskapai terbaik versi Tripadvisor 2020

Menurut dia, dalam kondisi pemulihan di segala lini maka maskapai milik negara ini menjajaki kerja sama dengan kedua belah pihak. Termasuk membahas rute baru dari dan ke Makassar, Sulsel.

Dengan adanya rute baru itu diharapkan secara bertahap dapat memulihkan perekonomian di masa adaptasi kebiasaan baru.

Semua itu dilakukan untuk membantu daerah dalam memulihkan perekonomian, juga membuka peluang kunjungan ke destinasi wisata dengan tetap mengetatkan pemenuhan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Penumpang sepi, Garuda kirim kargo hasil laut Indonesia ke China

Baca juga: Dirut katakan yang bisa selamatkan Garuda hanya penumpang


"Hal ini dilakukan mulai dari pendaftaran tiket daring hingga di pesawat dan tiba di bandara tujuan. Setiap calon penumpang terlebih dahulu mengikuti tes cepat, saat memesan tiket secara langsung di kantor-kantor cabang Garuda," katanya.

Menanggapi hal tersebut, imbuh Gubernur Sulsel, pihaknya sudah menyalurkan bantuan untuk tes cepat bagi calon penumpang Garuda secara gratis.

Hal tersebut menyadari karena tidak semua calon penumpang mampu membayar biaya tes cepat antara Rp250 ribu hingga Rp375 ribu per orang di lapangan.

Baca juga: Garuda pecat oknum pilot terbukti pakai narkoba

Baca juga: Garuda tunda kedatangan pesawat Airbus dan Boeing tahun ini


 
Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kiri) dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (kanan) disela audiensi membahas tentang peluang kerja sama di Rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa malam (4/8/2020). ANTARA Foto/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar