Jakarta (ANTARA) - Pengisi suara, aktor, penyanyi, dan narator Jepang terkenal, Toshihiko Seki, dikonfirmasi telah dites positif untuk virus corona baru (COVID-19), dilansir Crunchyroll, Rabu.

Seki dikenal karena menyuarakan karakter Muzan Kibutsuji dalam "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", Iruka Umino di "Naruto" dan "Boruto: NARUTO NEXT GENERATION", ayah Asuka dalam "Neon Genesis Evangelion", dan Duo Maxwell dalam "Mobile Suit Gundam Wing".

Baca juga: Aktor Jepang Hiroki Iijima positif COVID-19

Baca juga: Yokohama Ryusei positif COVID-19, proyek drama ditangguhkan sementara


Agensi yang menaunginya, 81 Produce mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pria berusia 58 tahun itu dalam kondisi stabil dan telah dirawat di rumah sakit.

Seki mengalami demam pada 31 Juli dan menjalani tes PCR pada 1 Agustus setelah pergi ke rumah sakit. Dipastikan pada 3 Agustus bahwa Seki positif COVID-19 dan dirawat di rumah sakit mulai 4 Agustus.

81 Produce saat ini sedang menyelidiki bagaimana Seki terjangkit virus dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk memberi tahu mereka yang mungkin memiliki tingkat kontak tinggi dengan Seki dalam beberapa minggu terakhir.

Agensi tersebut juga memastikan akan melakukan tes PCR kepada staf dan bintang-bintang yang ia naungi.

"Kami sedang memajukan konfirmasi ada atau tidaknya kontak terkonsentrasi dengan perusahaan kami dan pusat kesehatan masyarakat," kata 81 Produce.

"Perusahaan kami akan memberikan perawatan medis di bawah bimbingan profesional medis/administrasi. Selain melayani, kami akan terus menerapkan pencegahan infeksi lebih lanjut dan menyebarkan pencegahan dengan prioritas tertinggi yang diberikan untuk memastikan keselamatan semua orang terlibat, melemparkan anggota, staf, dan yang terutama, pelanggan kami," pungkasnya.

Baca juga: Aktor Jepang Yokohama Ryusei positif COVID-19

Baca juga: Gitaris ONE OK ROCK positif COVID-19

Baca juga: Yoon-hak SUPERNOVA, idola K-pop pertama yang kena corona

 

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020