Wout van Aert menangi balap sepeda Milan-San Remo

id balap sepeda,Milan-San Remo,Wout van Aert

Pebalap Team Jumbo-Vismarider Wout van Aert (kanan) merayakan keberhasilannya mengungguli pebalap Team Deceuninck-Quick-Step Julian Alaphilippe (kiri) setelah melewati garis finis balapan classic Milan-San Remo, di San Remo, Sabtu (8/8/2020). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap sepeda Belgia Wout van Aert memenangi adu sprint untuk finis pertama pada balapan classic Milan-San Remo, Italia, Sabtu, demikian laporan AFP.

Pebalap tim Jumbo-Visma itu mengungguli pemenang tahun lalu Julian Alaphilippe asal Prancis untuk lebih awal melintasi garis finis setelah melalui balapan sepanjang 305 kilometer di Barat laut Italia.

Itu merupakan kemenangan kedua dalam sepekan bagi Van Aert setelah memenangkan gelar balapan satu hari utama perdananya, The Strade Bianchi, di Tuscany.

"Saya sangat bahagia, saya tidak dapat mempercayai bahwa saya meraih dua kemenangan beruntun," kata Van Aert.

"Saya tidak dapat berkata-kata, saya tahu setiap orang mengatakannya ketika mereka meraih kemenangan penting, namun untuk memulai fase kedua musim seperti ini, ini luar biasa," tambah dia.

Alaphilippe melakukan "attack" untuk memimpin di bukit terakhir saat balapan menyisakan 5,5 kilometer, namun dia kemudian dikejar Van Aert.

Mereka bisa menjaga jarak dari rombongan besar menuju San Remo, dengan Alaphilippe berusaha keras melintasi garis finis lebih cepat, tetapi Van Aert dapat mengungguli dia.

Baca juga: Atlet sepeda Belanda Fabio Jakobsen siuman dari koma

Pebalap Team Sunweb Michael Matthes finis urutan ketiga, tertinggal dua detik dari dua pebalap terdepan, sekaligus mengungguli pebalap Slovakia Peter Sagan yang menempati posisi keempat.

Balapan itu awalnya dijadwalkan berlangsung 21 Maret, namun ditunda karena pandemi COVID-19. Perubahan juga terjadi pada jalur balapan, yang harus lebih banyak melalui pedalaman setelah kota-kota pesisir menentang pemblokiran jalan agar dapat tetap menarik wisatawan.

Sepuluh besar finis balap sepeda Milan-San Remo

1. Wout van Aert (Belgia/Team Jumbo-Visma) 7:16:09
2. Julian Alaphillipe (Prancis/Deceuninck-QuickStep) 7:16:09
3. Michael Matthews (Australia/Team Sunweb) 7:18:00
4. Peter Sagan (Slovakia/Bora-Hansgrohe) 7:18:00
5. Giacomo Nizzolo (Italia/NTT Pro Cycling) 7:18:00
6. Dion Smith (Selandia Baru/Mitchelton-Scott) 7:18:00
7. Alex Aranburu (Spanyol/Astana Pro Team) 7:18:00
8. Greg van Avermaet (Belgia/CCC Team) 7:18:00
9. Philippe Gilbert (Belgia/Lotto-Soudal) 7:18:00
10. Matej Mohoric (Slovenia/Bahrain-McLaren) 7:18:00

Baca juga: Start Tour de France di Kopenhagen diundur dari 2021 ke 2022

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar