Kemarin, koalisi PKS-PPP di Sumatera Barat hingga Paskibraka Istana

id Berita kemarin,politik kemarin,Paskibraka,Pilkada,Sumbar

Tim Paskibaraka Kota Bandung melakukan latihan menggunakan masker dan pelindung wajah di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita politik di Tanah Air pada Minggu (9/8) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi Anda pada pekan ini, di antaranya:

PKS-PPP koalisi usung Mahyeldi-Audy Joinaldy di Pilkada Sumbar

Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan sepakat untuk berkoalisi dan mengusung pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy pada Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

"PKS sepakat mengusung Mahyeldi sebagai calon gubernur dan PPP mengusung Audy Joinaldy sebagai calon wakil gubernur untuk memimpin Sumbar ke depan," kata Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumatera bagian Utara Tifatul Sembiring di Padang, Minggu.

Baca selengkapnya

Hasto: Pilkada momentum kepala daerah bantu warga terdampak COVID-19

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pilkada serentak 2020 adalah momentum bagi para calon kepala daerah menunjukkan komitmen dan pikirannya membantu masyarakat menghadapi pandemi covid-19.

"Pilkada juga momentum untuk mendorong belanja yang saat ini menjadi concern terkait penurunan ekonomi salah satunya dipicu penurunan konsumsi domestik," kata Hasto dalam diskusi daring Taruna Merah Putih (TMP) bertema "Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19", Jakarta, Minggu malam.

Baca selengkapnya

1.241 pasien COVID-19 di Secapa AD sembuh

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengungkapkan hingga saat ini sebanyak 1.241 pasien di Sekolah Calon Perwira TNI AD sembuh dari COVID-19.

"Hasil pemeriksaan PCR laboratorium uji usap lanjutan pasien di Secapa TNI AD sejak Sabtu (8/8) hingga Minggu ini, ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif COVID-19," kata Nefra dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Kantor navigasi Kupang kibarkan bendera Merah Putih raksasa

Kantor Distrik Navigasi Kelas II Kupang mengibarkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 6 x 22 meter di puncak Menara Suar di Kota Kupang yang tingginya mencapai kurang lebih 40 meter.

"Pemasangan bendara merah putih raksasa ini, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan yang akan kira rayakan pada 17 Agustus mendatang," Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas II Kupang, M Israyadi kepada wartawan di Kupang, Minggu.

Baca selengkapnya

Paskibraka 2020 berlatih dengan terapkan protokol kesehatan ketat

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari penggunaan masker dan pelindung wajah, sarung tangan, hingga menjaga jarak.

Hal tersebut disampaikan para anggota Paskibraka 2020 sebagaimana siaran pers dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Minggu.

"Kalau latihan yang pasti jauh berbeda dari tahun lalu. Dulu bangun jam lima terus peregangan (pemanasan) sama-sama. Kali ini peregangan sendiri-sendiri, terus jaga jarak dua meter," kata salah satu Anggota Paskibraka asal SMAN 1 Bireuen, Aceh, Indrian Puspita Rahmadhani di Cibubur, Minggu.

Baca selengkapnya

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar