Asian Beach Games 2020 diundur menjadi April 2021

id Asian Beach Games,dewa olimpiade asia

Foto ilustrasi: Final Windsurfing ABG - III Atlet putri windsurfing Indonesia Hoiriyah (tengah) usai menyelesaikan final Asian Beach Games ke-III di pantai Fengxiang, Haiyang, China, Kamis (21/6). Dua medali emas windsurfing direbut oleh atlet tuan rumah, China atas nama Wei Bipeng (putra) dan Feng Yihua (putri). ANTARA/Puspa Perwitasari.

Jakarta (ANTARA) - Asian Beach Games edisi keenam di Sanya, China yang semestinya digelar akhir tahun ini diputuskan untuk diundur menjadi 2-10 April 2021 karena pandemi COVID-19, demikian Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Dilansir Reuters, Senin, Asian Beach Games semula dijadwalkan berlangsung pada 28 November hingga 6 Desember tahun ini.

Namun Otoritas Olahraga China pada bulan lalu menyatakan bahwa mereka tidak akan menggelar ajang olahraga internasional apapun tahun ini kecuali uji coba Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing.

Baca juga: Asian Beach Games terancam diundur setelah China keluarkan aturan baru

“Keputusan ini telah disepakati bersama Komite Olimpiade China dan panitia penyelenggara Asian Beach Games di Sanya,” demikian pernyataan OCA.

“Kami akan memastikan keselamatan atlet dan ofisial serta penonton di masa-masa pandemi yang tak pernah terjadi sebelumnya."

Pemunduran jadwal tersebut sebetulnya bukan yang pertama, sebab sejumlah turnamen lain seperti tenis dan bulu tangkis yang sedianya digelar di China pun sudah lebih dulu dibatalkan.

Baca juga: Seluruh turnamen tenis di China batal digelar

Turnamen bulu tangkis China Open yang dijadwalkan berlangsung 15-20 September terpaksa dibatalkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Pun demikian dengan seluruh turnamen tenis internasional, seperti Shanghai Masters, China Open, dan WTA Finals di Shenzhen.

Namun untuk kompetisi nasional, China telah kembali melanjutkan liga bola basket profesionalnya pada Juni, disusul oleh pertandingan sepak bola yang berlanjut pada Juli.

Baca juga: BWF batalkan empat turnamen bulu tangkis di Asia
Baca juga: Liga bola basket China kembali bergulir 20 Juni


Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar