Kemarin, tabrakan di Tol Cipali hingga kebakaran pabrik bioethanol

id Kecelakaan tol cipali, tol cipali, pabrik bioethanol,Kebakaran pabrik

Kendaraan Toyota Rush yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali KM 184.300. (ANTARA/Ho Astra Tol Cipali)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 10/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai kecelakaan di Tol Cipali yang menewaskan delapan orang hingga kebakaran pabrik bioethanol di Mojokerto, Jawa Timur.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Kronologi kecelakaan Tol Cipali KM 184 tewaskan delapan orang

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi membeberkan kronologi kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan Micro Bus Elf D-7013-AN dan Toyota Rush B-2918-PKL di Tol Cipali Km 184.300 yang menewaskan delapan orang.

"Kendaraan Elf melaju dari arah Jakarta ke Jawa Tengah setibanya di TKP kendaraan menyeberang ke jalur berlawanan," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin.

Selengkapnya di sini

Polresta Surakarta tangkap dua orang kelompok intoleran

Polresta Surakarta menangkap dua orang dari kelompok intoleran yang diduga terlibat perbuatan anarki saat berusaha membubarkan paksa acara pernikahan warga di Kampung Metodranan Semanggi, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/8).

"Polresta Surakarta didukung Polda Jateng dan Mabes Polri bertindak cepat kurang dari satu kali 24 jam berhasil mengamankan dua orang yang diduga melakukan pengeroyokan dan perusakan di Metodranan Pasar Kliwon Solo, pada Sabtu (8/8)," kata Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai, di Solo, Senin.

Selengkapnya di sini

Kejagung lakukan penyidikan dugaan tindak pidana Jaksa Pinangki

Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung mulai melakukan penyidikan terkait dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh jaksa Pinangki Sirna Malasari (PSM).

"Setelah dilakukan telaahan oleh tim jaksa terhadap laporan hasil pemeriksaan (LHP) Bidang Pengawasan terkait dengan jaksa PSM yang diserahkan ke Bidang Pidsus, telah diambil kesimpulan bahwa LHP tersebut telah dipandang cukup sebagai bukti permulaan tentang terjadinya peristiwa pidana," ujar Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam siaran pers di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Polisi catat 11 kasus kecelakaan Tol Cipali pindah jalur

Dirgakkum Korlantas Mabes Polri Brigjen Pol Kushariyanto mengatakan sudah terdapat 11 kasus kecelakaan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang berpindah jalur berlawanan selama Januari sampai Agustus 2020.

"Di Tol Cipali ini informasi yang saya terima di tahun 2020 sudah 11 kali kecelakaan yang menyeberang, maksudnya yaitu dari jalur A ke B dan sebaliknya," kata Brigjen Pol Kushariyanto di Cirebon, Senin.

Selengkapnya di sini

Pabrik "bioethanol" di Mojokerto terbakar

Kebakaran terjadi di salah satu bagian pabrik bioethanol PT Energi Argo Nusantara, Jalan Raya Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin.

Kepala Kepolisian Sektor Gedeg Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edy Purwo saat dikonfirmasi via telepon, Senin, mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Selengkapnya di sini

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar