Dua pencari kayu diduga hilang di pedalaman Aceh Barat

id berita aceh terkini,berita aceh terbaru,berita aceh

Upaya pencarian terhadap dua orang pemuda di kawasan hutan Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, oleh sejumlah warga, Selasa (11/8/2020). (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Dua orang warga masing-masing Dedi Syahputra (21) tercatat sebagai warga Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas dan Iwan (21) warga Desa Meutulang, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat hingga Selasa siang diduga hilang di hutan setempat.

Kedua pemuda ini diduga menghilang sejak Senin (10/8) lalu setelah keduanya masuk ke dalam hutan di Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat untuk mencari kayu.

“Saat ini kami masih menunggu perkembangan terbaru terkait keberadaan dua pencari kayu yang dilaporkan hilang di hutan,” kata Sekretaris Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Erdi Adnan yang dihubungi dari Meulaboh, Selasa.

Baca juga: Tiga nelayan hilang di Pasangkayu ditemukan selamat

Ia menjelaskan, dua pemuda tersebut diketahui menghilang setelah keduanya tidak pulang ke rumah pada Senin petang sehingga membuat keluarga korban resah.

Warga yang mengetahui kedua pemuda tersebut masuk ke dalam hutan kemudian berupaya mencarinya, namun hingga Selasa siang belum membuahkan hasil.

“Kedua pemuda ini juga meninggalkan sepeda motornya di pinggir jalan di kawasan Simpang Beyben, Sungai Mas,” kata Erdi Adnan menambahkan.

Saat ini pihaknya bersama petugas kepolisian dari Mapolsek Sungai Mas, TNI dan masyarakat juga sudah berada di sekitar lokasi kejadian untuk menunggu upaya pencarian yang dilakukan masyarakat.

“Kalau seandainya korban tidak ditemukan, kami akan meminta bantuan kepada Basarnas Pos Meulaboh,” kata Erdi menuturkan.

Baca juga: Seorang warga hilang di Hutan Lindung Bukit Daun ditemukan selamat
Baca juga: Tim SAR temukan kakek 100 tahun yang hilang di hutan
Baca juga: Tim SAR hentikan sementara pencarian dua bocah hilang di hutan

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar