Kami sekarang memiliki 1.000 agen yang menjadi anggota MDRT. Ini angka yang tinggi di Indonesia. Agen asuransi merupakan salah satu faktor penting memberikan edukasi tentang asuransi kepada masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mendorong tenaga pemasarnya memiliki standar internasional sehingga diharapkan berkontribusi positif terhadap peningkatan literasi keuangan.

President Director Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan langkah tersebut salah satunya dengan mendukung para tenaga pemasar menjadi anggota The Million Dollar Round Table (MDRT)

MDRT adalah asosiasi global dan independen yang menjadi tolak ukur profesionalisme tenaga pemasar asuransi untuk memastikan pemberian layanan terbaik bagi nasabahnya.

"Kami sekarang memiliki 1.000 agen yang menjadi anggota MDRT. Ini angka yang tinggi di Indonesia. Agen asuransi merupakan salah satu faktor penting memberikan edukasi tentang asuransi kepada masyarakat," katanya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca juga: OJK sebut pertumbuhan premi asuransi terkontraksi

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan, para tenaga pemasar merupakan agen perubahan yang mendorong literasi dan inklusi asuransi di Indonesia.

Oleh karena itu pengembangan perencana keuangan profesional yang handal sangat penting dilakukan.

"Dengan terus berinvestasi melalui program pelatihan, mengembangkan keahlian termasuk keterampilan dan pengetahuan, kami juga melengkapi agen asuransi dengan teknologi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, agar proses edukasi berlangsung dengan baik," kata Rusli.

Rusli mengatakan sejalan dengan peningkatan kepercayaan dari nasabah, pencatatan standar baru di MDRT Indonesia ini menjadi bukti komitmen jangka panjang perusahaan untuk memperkuat jaringan tenaga pemasar profesional yang siap menghadapi masa depan.

Baca juga: OJK sebut digitalisasi bantu kembangkan industri asuransi

Selain itu, pencatatan ini sekaligus bertujuan membangun standar kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan.

Sebelumnya pada 2017, Prudential mencatatkan 302 agen asuransi di MDRT. Dengan pencatatan 1.000 agen asuransi Indonesia tahun ini sehingga pertumbuhannya meningkat 300 persen.

Dalam MDRT Mentorship, terdapat serangkaian sesi pelatihan dan pendampingan dengan melibatkan anggota MDRT aktif, tracking dan monitoring berkala untuk mencapai standar keterampilan dan pengetahuan tenaga pemasar profesional.

Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan, keanggotaan MDRT adalah standar tertinggi dalam bisnis asuransi jiwa dan layanan keuangan. Untuk meraih keanggotaan MDRT, dibutuhkan komitmen sungguh-sungguh dari tenaga pemasar, karena keanggotaan MDRT menuntut pencapaian angka premi yang ditetapkan sesuai standar internasional.

"Saya percaya melalui tenaga pemasar profesional, ini akan membantu mengedukasi masyarakat mengenai produk asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan," katanya.
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020