Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) memang masih melanjutkan negosiasi untuk transfer pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho, meski peluang mereka semakin kecil mendaratkan penyerang timnas Inggris tersebut.

Kini Setan Merah sudah mulai mencari alternatif lain dan mereka mulai mempertimbangkan untuk mendekati pemain Barcelona Ousmane Dembele bila transfer Sancho benar-benar gagal diwujudkan.

Menurut laporan ESPN pada Rabu (12/8), MU telah membuka pembicaraan dengan Barcelona terkait pemain asal Prancis tersebut.

Baca juga: Solskjaer berharap MU bisa tembus final pertama mereka musim ini
Baca juga: Dortmund tutup pintu peluang MU dapatkan Jadon Sancho


Kabarnya, MU tertarik untuk mendatangkan Dembele sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian di akhir musim 2020/21.

Meski begitu, belum ada tawaran resmi terkait Dembele dan masing-masing pihak masih dalam tahap diskusi informal.

Dembele sendiri masih menyisakan dua tahun dalam kontraknya dengan Blaugrana. Namun, pemain berusia 23 tahun jarang tampil karena sering kali mengalami cedera.

Baca juga: Sudah saatnya Barcelona jual Ousmane Dembele

Terakhir kali Dembele bermain dengan Barcelona adalah pada November 2019. Ia kemudian harus menjalani operasi untuk mengatasi masalah cederanya pada Februari 2020.

Masalah finansial yang sedang dialami Barcelona karena pandemi virus corona dapat memaksa mereka untuk melepas pemain termahal kedua mereka tersebut.

Namun, Barcelona tidak berniat untuk melepas sang pemain dengan harga murah. Raksasa Katalunya tersebut memboyong Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 120 juta euro (sekitar Rp2,1 triliun) pada 2017.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020