Siapkan payungmu! Hujan diperkirakan guyur Jakarta siang hari ini

id cuaca hari ini, hujan, hujan petir, cuaca jabodetabek, cuaca jaksel, hujan petir di jaksel,Hujan Jakarta,Jakarta hujan

Dokumentasi - Seorang warga menggunakan payung menyeberangi jalan saat hujan di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (9/11/2018). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Kamis siang diguyur hujan dengan intensitas ringan dan disertai petir.

Hujan diperkirakan melanda lima wilayah di DKI Jakarta, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

BMKG bahkan menyampaikan peringatan dini untuk warga Jakarta Selatan agar berhati-hati karena hujan di kawasan tersebut disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel pada sore hari," demikian peringatan dini di laman bmkg.go.id.

Sedangkan untuk wilayah Kepulauan Seribu sedikit berbeda dari wilayah kota karena diperkirakan memiliki cuaca cerah berawan pada siang hari ini.

Baca juga: Wali Kota Jakpus mendata titik-titik evakuasi antisipasi banjir
Baca juga: SDA DKI segera buat sistem penunjang informasi banjir
Baca juga: BPBD DKI keluarkan peringatan dini hujan angin dua hari ke depan


Hujan diperkirakan terus berlanjut hingga malam hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan intensitas ringan.
Sedangkan untuk wilayah lainnya diperkirakan akan mengalami cuaca berawan di malam hari.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 24 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan rincian Jakarta Barat 24-33 Celsius, Jakarta Pusat 24-32 Celsius, Jakarta Selatan 24-33, Jakarta Timur 24-33 Celcius, Jakarta Utara 24- 32 Celcius dan Kepulauan Seribu 26 -30 Celcius.

Sedangkan untuk tingkat kelembaban udara pada hari ini berada di kisaran 75-95 persen.

Dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 65-95 persen, Jakarta Pusat 75-95 persen, Jakarta Selatan 70-95 persen, Jakarta Timur 70-95 persen, Jakarta Utara 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.
Baca juga: SDA DKI segera buat sistem penunjang informasi banjir
Baca juga: Jakarta belum miliki alat ukur curah hujan


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar