PUBG Mobile gelar kampanye hari kemerdekaan bersama Bigetron

id esports,pubg mobile,bigetron red alien,indo pride

PUBG Mobile Indonesia menggelar kampanye bertema hari kemerdekaan Indonesia bertajuk "Indo Pride" yang akan digelar secara virtual di dalam gim berbarengan dengan perayaan kemenangan tim esports nasional Bigetron Red Alien pada kompetisi Liga Dunia (PMWL) season zero wilayah Timur. (dokumentasi pubg mobile)

Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile Indonesia menggelar kampanye bertema hari kemerdekaan Indonesia bertajuk "Indo Pride" yang akan digelar secara virtual di dalam gim berbarengan dengan perayaan kemenangan tim esports nasional Bigetron Red Alien pada kompetisi Liga Dunia (PMWL) season zero wilayah Timur.

Bagi para penggemar dan komunitas PUBG Mobile Indonesia yang berminat dengan agenda khusus tersebut, bisa melakukan log-in selama tiga hari di tanggal 12-17 Agustus dan berhak mendapatkan sebuah pakaian edisi khusus secara permanen yang hanya diberikan di event ini.

Selain kampanye virtual, perayaan kemenangan Bigetron RA juga menjadi ajang yang istimewa karena menjadi bentuk tekad dan pengakuan dari PUBG Mobile atas keberhasilan dan kemajuan industri esports nasional.

Baca juga: Bigetron juara liga PUBG Mobile wilayah Timur
Baca juga: Bigetron RA lolos kualifikasi menuju kompetisi PUBG Mobile dunia


"Bigetron telah berhasil meraih gelar juara, ini membuktikan mereka tim terbaik di wilayah Timur. Kami juga dengan bangga mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini adalah suatu kesuksesan besar untuk kita semua. Setelahnya, kami sangat bersemangat untuk menunggu kiprah tim Indonesia lainnya di kompetisi kami lainnya," kata Direktur PUBG Mobile Global Esports James Yang dalam keterangan resminya, Kamis.

PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile dengan format daring, dan dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur, dengan masing-masing berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia.

Baca juga: Liga Mobile Legend Indonesia jadi esports terfavorit dunia

Tim tersebut berkompetisi secara ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah lebih dari 850.000 dolar amerika atau Rp12,6 miliar.

Kemenangan Bigetron RA di kompetisi wilayah Timur ini semakin memantapkan posisi Indonesia di mata dunia dan kejayaan tim esport nasional.

Selanjutnya, PUBG Mobile akan kembali mengadakan turnamen "PUBG Mobile Pro League (PMPL) Season 2" pada 14 Agustus.

Dalam turnamen ini, 24 tim terbaik Indonesia yang terdiri dari 16 tim yang lolos ke Grand Final PMPL Season 1, serta delapan tim yang lolos pada babak PUBG Mobile Indonesia National Championship pada bulan Juli, akan saling bertanding untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp2,2 miliar.

Baca juga: Rangkaian turnamen esports jadi bagian Road to Haornas 2020
Baca juga: Atlet esports beberkan rasanya bertanding saat pandemi
Baca juga: PUBG Mobile tawarkan "Color Chasing" untuk komunitas esports Indonesia

 

Pewarta : Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar