Imbas hujan Kamis, genangan air terjadi di sejumlah titik Jakarta

id Hujan Kamis,BPBD DKI Jakarta,Genangan di Jakarta

Seorang warga RT 009, RW 01, Kelurahan Manggarai duduk di dalam rumahnya setelah sempat tergenang banjir, Selasa dini hari (19/5/2020). ANTARA/HO-Kelurahan Manggarai/am.

Jakarta (ANTARA) - Imbas dari hujan deras yang terjadi pada Kamis sore pada 13 Agustus 2020, terdapat sejumlah genangan air pada beberapa titik di Jakarta.

"Karena curah hujan yang tinggi Kamis tadi, ada tiga RT di dua kelurahan, serta enam jalan raya yang tergenang," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohammad Insaf, dalam pesan singkatnya pada Antara di Jakarta, Kamis.

Namun demikian, lanjut Insaf, tidak ada pengungsi dan pos pengungsian yang didirikan akibat genangan tersebut.

Adapun tiga RT yang tergenang akibat hujan cukup deras pada Kamis petang itu yakni dua RT di Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, dengan ketinggian air 15 sentimeter (cm), kemudian di Kelurahan Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara, satu RT dengan ketinggian air 10 cm.

Untuk enam titik genangan di jalan raya, adalah di Jl. Pademangan VIII, Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jl. Gatot Subroto, Kuningan Timur, Kecamatan Setia Budi (Dekat RS Medistra), Jakarta Selatan dan Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian genangan di Jl. Pancoran, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jl. Akasia Raya VI Nomor 25 RT 08/RW 12, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat dan Jl. Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini untuk wilayah Jakarta
Baca juga: Cuaca Jakarta Kamis waspadai hujan disertai petir

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar