Atraksi puteri duyung kibarkan merah putih raksasa ramaikan HUT RI

id atraksi putri duyung,merah putih raksasa,hut ri,jakarta aquarium

Atraksi puteri duyung kibarkan merah putih raksasa ramaikan HUT RI. ANTARA/HO-Jakarta Aquarium.

Jakarta (ANTARA) - Atraksi pengibaran bendera merah putih raksasa dalam Mermaid Show yang dilakukan seluruhnya “underwater” atau di bawah air akan dapat disaksikan langsung di akuarium terbesar indoor di Indonesia oleh para perenang yang berperan sebagai puteri duyung Jakarta Aquarium.

Direktur pertunjukkan Pearl of the South Sea (Mutiara dari Pantai Selatan) di Jakarta Aquarium Peter Wilson, Jumat, mengatakan pihaknya akan menggelar atraksi yang disebutnya penuh tantangan dan melibatkan para perenang yang seluruhnya asli dari Indonesia.

"Tidak ada pertunjukkan mana pun sejauh ini yang mengkombinasikan dunia air dengan 'puteri duyung' dan panggung pertunjukan normal," ujar Peter.

Peter yang dikenal sebagai Director of the Olympic Games in Sydney, Australia, the ASIAN Games di Doha, serta the Bali games and the Bali Agung shows di Bali Safari Park, juga menjadi sutradara dari pertunjukkan mermaid bertajuk Pearl of the South Sea.

Baca juga: Jakarta Aquarium tawarkan alternatif wisata aman saat pandemi COVID-19

"Saya sangat terinspirasi dengan kisah-kisah legenda Indonesia dan mematangkannya berbulan-bulan untuk menjadi kisah yang original dan menjadi sebuah produksi pertunjukan,” katanya.

Tantangan pertama dalam atraksi tersebut kata dia, mencari seorang penyelam tanpa alat apapun, alias freediver yang setidaknya bisa tahan berenang di dalam air setidaknya selama tiga menit.

Sebagai gambaran, orang biasa umumnya hanya bisa menahan napas di air selama 15 detik saja. Namun para puteri duyung atau perenang di Jakarta Aquarium memenuhi kriteria ini, bahkan mereka bisa menahan napas hingga 5 menit di dalam air.

Salah satu perenang yakni Nikita menjadi perempuan pertama yang menjadi instruktur freediving di Indonesia dan mendirikan Freediving School di Jakarta. Ia juga sembilan kali pemegang National Record Holder Freediving.

Baca juga: Libur panjang, Kemenhub batasi angkutan barang

Bersama-sama perenang Pia, yang tercatat merupakan pendiri Mermaid School pertama di Indonesia pada 17 Agustus 2020, keduanya akan menari di dalam akuarium besar setelah pengibaran bendera merah putih raksasa.

Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium Fira Basuki, mengatakan beragam atraksi termasuk berang-berang yang mengibarkan bendera merah putih akan digelar di Jakarta Aquarium menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Masyarakat bisa menyaksikan 8 atraksi yang akan digelar menyambut HUT ke-75 RI,” katanya.

Atraksi berikutnya, Jakarta Aquarium mengajak para selebriti, influncer, dan pengunjung untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama artis Asty Ananta dan Dikta (penyanyi Yovie and Nuno).

Berikutnya yakni interaksi dengan satwa secara langsung, ditujukan bagi semua umur, atraksi aqua trekking, dan makan makanan khas nusantara sambil memberi makan pinguin.

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar