Ketua Fraksi Golkar MPR ajak warga terapkan protokol kesehatan

id MPR RI,Sidang Tahunan,pidato presiden,covid-19

Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena memberikan keterangan pers di sela-sela Sidang Tahunan MPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Idris Laena mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia dengan selalu mengenakan masker dalam setiap kegiatan sehari-hari.

Idris terlihat menggunakan masker saat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI sebagai upaya menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Ada yang terasa kurang kalau tidak pakai masker. Saat ini masker sudah menjadi kebutuhan, jadi ke manapun saya pasti pakai masker," kata Idris Laena dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Puan: Pandemi COVID-19 tunjukkan kekurangan yang harus dibenahi

Hal itu dikatakan Idris sebelum mengikuti Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Menurut dia, untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan, dirinya selalu membawa masker cadangan dan tanpa sungkan memperlihatkan masker cadangan yang dikantonginya.

Tujuannya, kata dia, agar masker yang dipakai dalam kegiatan sehari-hari tetap terasa nyaman untuk digunakan.

Baca juga: Bamsoet: MPR dukung pemerintah sinergikan kebijakan tangani pandemi

"Pandemi belum berkurang, tetap waspada dan jangan sampai terlena. Kenakan masker ke manapun pergi apalagi yang jelas-jelas ada kerumunan," ujarnya.

DPR RI pada tahun 2020 menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan nota keuangan APBN 2021, Jumat (14/8).

Baca juga: Ketua MPR ajak generasi muda bantu atasi dampak pandemi COVID-19

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dilaksanakan pukul 09.00-11.00 WIB, dilanjutkan dengan pidato nota keuangan pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 pukul 14.00-16.00 WIB.


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar