Polres Jayawijaya libatkan masyarakat meriakan HUT RI

id hut kemerdekaan ri, polres jayapura

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen memberikan hadiah kepada pemenang lomba voli pada Sabtu, (15/8/2020).(ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Polres Jayawijaya, Polda Papua melibatkan masyarakat Kabupaten Jayawijaya maupun kabupaten tetangga untuk memeriahkan HUT RI Ke-75 melalui lomba voli.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu, mengatakan turnamen Kapolres Jayawijaya CUP Tahun 2020 itu hanya dibuka bagi peserta pria.

"Dalam rangka perayaan HUT RI Ke-75 kita menggelar lomba voli. Masyarakat di sini haus hiburan sehingga kami menggelar pertandingan dan berlansung selama sembilan hari," katanya.

Ia mengharapkan pertandingan itu menjadi ajang mencari bibit untuk menyambut pertandingan-pertandingan yang hendak dilakukan, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Saya juga sudah perintahkan Kasat lantas untuk mempersiapkan pertandingan voli yang melibatkan tim putra dan putri pada peringatan HUT Lantas nanti," katanya.

Ketua Panitia Turnamen Kapolres Jayawijaya CUP 2020 Iptu Baharudin Buton mengatakan kegiatan itu melibatkan tim dari Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Mamberamo Tengah.

"Yang mendaftar sebanyak 24 tim dari Kabupaten Jayawijaya dan dua tim dari Mamberamo Tengah. Kegiatan sudah berlansung satu minggu dan hari ini penutupan," katanya.

Setelah melalui perlombaan selama satu minggu, Tim Gelora Dewata menempati juara satu, diikuti juara dua dari Distrik Kurulu, Juara Tiga dari Distrik Libarek dan juara empat dimenangkan oleh pemuda Timor Leste yang berada di Jayawijaya.

Baharudin mengatakan pihaknya baru mendapat perintah lagi dari kapolres untuk digelar kegiatan yang sama pada peringatan HUT Lantas.

"Untuk turnamen voli dalam rangka HUT Lantas, rencana kami pembentukan panitia pada 29 Agustus nanti. Pelaksanaannya nanti September dengan melibatkan peserta putri maupun putra," katanya.

Baca juga: Personel Brimob bantu amankan HUT RI di pedalaman Mimika

Baca juga: Warga Nduga siap rayakan HUT RI setelah konflik bersenjata

Baca juga: Ridwan Kamil menari Sajojo bersama warga Papua di HUT Ke-74 RI

Baca juga: Generasi muda Raja Ampat diajak giat belajar tingkatkan kualitas SDM

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar