Manajemen Ancol siapkan pengibaran bendera merah putih di dalam air

id ancol,hut kemerdekaan,pengibaran bendera

Persiapan pengibaran bendera merah putih di dalam air pada HUT RI ke 75 tahun, di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (15/8/2020). (ANTARA/HO/Humas Ancol)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol tengah menyiapkan upacara pengibaran bendera merah putih di dalam air agar dapat dipertontonkan kepada pengunjung pada peringatan HUT RI ke-75, Senin (17/8).

Division Head of Tirta Ancol Taman Impian, Rika Sudranto mengatakan pengibaran bendera itu akan dilaksanakan dalam akuarium utama Sea World Ancol pada pukul 10.17 WIB dan di Aquarium Under Water Ocean Dream Samudra pada pukul 13.15 WIB.

Baca juga: Aktivis Jakarta sarankan lahan perluasan Ancol jadi pantai publik

"Ini merupakan ritual tahunan yakni upacara pengibaran bendera merah putih dalam akuarium raksasa unit rekreasi Ancol," jelas Rika di Jakarta, Sabtu.

Pengibaran bendera itu dilakukan oleh penyelam profesional dan diiringi lagu Indonesia Raya. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung yang berwisata dapat turut menyaksikan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Dufan Ancol gelar virtual race rayakan HUT ke-35

Rika menjelaskan karena pembatasan pengunjung akibat pandemi COVID-19, hanya sebagian pengunjung yang dapat menyaksikan momen tersebut. Sementara mereka yang tidak berkesempatan dapat menyaksikan secara virtual di akun resmi instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

Berbagai kegiatan lainnya yang turut ditampilkan yakni gebuk bantal under water dan tarik tambang yang secara khusus dimainkan oleh penyelam.

Selain itu, upacara bersama biota lucu berang-berang di Pentas Singa Laut serta Parade Bendera dengan mamalia laut lumba-lumba juga dapat disaksikan oleh pengunjung di Ocean Dream Samudra. Beberapa pertunjukan tersebut dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 17, 20, 22, dan 23 Agustus 2020.

Baca juga: Pariwisata mulai menggeliat di tengah wabah

"Kami berharap aktivitas tersebut menjadi hiburan tersendiri dalam peringatan kemerdekaan agar tetap semarak dan meriah di masa pandemi ini," kata Rika.

Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar