Kemarin, penembakan di Kelapa Gading hingga kasus penusukan di warnet

id Berita Kemarin,Penembakan Kelapa Gading,CFD Jakarta Selatan,13 Saksi Penembakan,Kasus Positif Jakarta,Penusuk Pengguna Warnet

Sketsa wajah pelaku penembakan pengusaha di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya termonitor, direkam kemudian disiarkan oleh tim redaksi Kantor Berita Antara pada Sabtu (15/8), dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari sketsa pelaku penembakan di Kelapa Gading, Car Free Day (CFD) di Jakarta Selatan yang ditiadakan sementara, polisi memeriksa 13 saksi kasus penembakan di Kelapa Gading, Kasus Positif COVID-19 yang menembus 29 ribu, hingga polisi menangkap pria penusuk pengguna warnet di Jakarta Timur.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (15/8):

1. Polisi tampilkan sketsa pelaku penembakan di Kelapa Gading

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menampilakan sketsa pelaku penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8).

"Pelakunya ada dua orang, satu sebagai eksekutor menembak korban dan satu lagi menunggu di motor," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto di Mapolres, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. CFD di Jakarta Selatan ditiadakan sementara

Jakarta (ANTARA) - Hari bebas kendaraan bermotor (Car free Day/CFD) di Kota Jakarta Selatan ditiadakan, menyusul perpajangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I untuk yang keempat kalinya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Selatan Budi Setiawan, saat dihubungi Sabtu, mengatakan Pemkot Jakarta Selatan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk meniadakan setiap aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan.

"Jadi CFD Minggu tanggal 16 Agustus 2020 ditiadakan sementara," kata Budi.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Polisi periksa 13 saksi terkait kasus penembakan di Kelapa Gading

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Metro Jakarta Utara telah memeriksa 13 saksi terkait kasus penembakan pengusaha pelayaran di Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (13/8).

"Hingga hari ini, sudah ada 13 saksi yang diperiksa dan terus dalam pengembangan," kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto di Mapolres, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

4. Kasus positif COVID-19 di Jakarta tembus 29 ribu pada Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Sabtu 15 Agustus 2020, total jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta menembus angka 29.036 kasus atau terjadi pertambahan sebanyak 598 kasus, yang naik signifikan dibanding hari sebelumnya sebanyak 28.438 kasus.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, pertambahan sebanyak 598 kasus ini lebih banyak dibandingkan penambahan pada Jumat (14/8) sebanyak 575 kasus, pada Rabu (12/8) sebesar 578 kasus, pada Selasa (11/8) sebesar 471 kasus, pada Senin (10/8) sebanyak 479 kasus, dan pada Minggu (9/8) sebanyak 472 kasus.

Akan tetapi, penambahan ini lebih rendah dibanding pertambahan kasus pada Kamis (13/8) sebanyak 621 kasus, dan penambahan pada Sabtu (8/8) sebanyak 721 kasus yang merupakan rekor peningkatan kasus selama pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Polisi tangkap pria penusuk pengguna warnet di Kebon Singkong Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Polisi telah menangkap seorang pria yang diduga pelaku penusukan terhadap Wing Wiryawan (31) yang ditemukan tewas di warnet Kebon Singkong, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (13/8).

"Kemarin ditangkapnya, Jumat (15/8)," kata Kapolsek Duren Sawit Kompol Agus Sumarno di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar