Tabalong (ANTARA) - Sebanyak 228 pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tabalong Taufiqurrahman Hamdie, Ahad, menyampaikan total pasien sembuh Corona hingga saat ini 228 orang.

"Saat ini tersisa tujuh orang yang masih dalam perawatan dari total 242 pasien terkonfirmasi positif Corona," kata Taufik.

Jumlah pasien sembuh terbanyak berasal dari Kecamatan Murung Pudak mencapai 95 orang, disusul Tanjung 34 orang serta Kelua sebanyak 32 orang.

Baca juga: Gugus Tugas Tabalong-Barito Selatan miliki ambulans standar COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalteng sudah 1.284 orang


Dia menjelaskan, pada Jumat (14/8) ada penambahan dua pasien terkonfirmasi positif Corona di Kecamatan Tanjung dan Kelua.

Meski jumlah pasien sembuh COVID-19 terus bertambah Taufik meminta masyarakat tetap mewaspadai pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran.

Apalagi hingga saat ini kasus Corona di Kabupaten Tabalong juga cukup tinggi terbukti jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 242 orang dengan kasus kematian tujuh orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tabalong masih melaksanakan tes usap massal untuk mengetahui tingkat penyebaran Virus Corona.

Terdapat 724 spesimen yang disiapkan dalam pelaksanaan tes usap massal selama tiga hari.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalteng capai 1.080 orang

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalteng capai 57,19 persen

Pewarta: Imam Hanafi/herlina lasmianti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020