Kemarin, "rem darurat" COVID-19 hingga konstruksi tol ambruk

id Rangkuman berita, metropolitan, Jakarta

Lokasi ambruknya konstruksi pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (17/8/2020), mulai dari kebijakan "rem darurat" terkait COVID-19, pembubaran lomba 17 Agustus, konstruksi ambruk, pesan Anies di hari kemerdekaan, hingga pembangunan Kampung Akuarium.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Kasus COVID-19 500-an, Anies pantau kemungkinan kebijakan rem darurat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus melakukan pemantauan apakah pihaknya akan melakukan kebijakan penghentian darurat (emergency break) lagi atau tidak, menyusul masih tingginya penambahan kasus positif COVID-19 di Ibu Kota di atas 500-a

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Satpol PP bubarkan lomba 17 Agustus di dua lokasi Jaktim

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja membubarkan secara paksa peserta dan penonton lomba 17 Agustus di dua lokasi Jakarta Timur, Senin siang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Pekerjaan konstruksi Jalan Tol Cibitung-Cilincing ambruk di Jakut

Proyek konstruksi pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ambruk di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Ahad sore.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Anies sebut 75 tahun Indonesia saat kepahlawanan kembali muncul

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut usia 75 tahun bagi Indonesia seperti saat ini, adalah saat kepahlawanan kembali bermunculan di tengah masyarakat, yakni mereka yang berjuang menghadapi pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. DKI keluarkan dana pertama bangun Kampung Akuarium sebesar Rp62 miliar

Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan dana pertama untuk biaya pembangunan Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi Kampung Susun dengan perumahan bertingkat, sebesar Rp62 miliar dengan pelaksana adalah pihak ketiga.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar