Purwakarta (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berkurang tiga orang sehingga jumlahnya menjadi 20 orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Hari ini ada tiga orang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh. Jadi sekarang, orang yang terkonfirmasi positif masih diobservasi ada 20 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Selasa.

Secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Purwakarta mencapai 109 orang. Sebanyak 85 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: 14 orang positif COVID-19 sembuh di Purwakarta

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta tambah 20 dalam 2 hari terakhir


"Sebelumnya kami catat juga ada empat orang positif yang meninggal dunia. Jadi hari ini masih 20 orang yang berstatus terkonfirmasi positif, masih diobservasi," kata dia.

Ia menyampaikan, ke-20 orang terkonfirmasi positif virus corona di Purwakarta itu tersebar di wilayah Kecamatan Purwakarta Kota, Campaka, Jatiluhur, Plered, Darangdan, Bojong, Wanayasa, Babakan Cikao dan Kecamatan Bungursari.

Deni menyampaikan, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

"Penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, jaga jarak atau menghindari kerumunan serta cuci tangan pakai sabun harus menjadi kebiasaan warga di tengah pandemi COVID-19," kata dia.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta berkurang menjadi 13 orang

Baca juga: Delapan orang positif COVID-19 di Purwakarta masih jalani perawatan

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020