Jakarta (ANTARA) - Bek Bayern Muenchen Benjamin Pavard sudah sepenuhnya pulih dari cedera pergelangan kaki dan bisa menjadi bagian skuad yang akan menghadapi Olympique Lyonnais Kamis dini hari esok dalam semifinal Liga Champions, kata pelatih Bayern Hansi Flick seperti dikutip Reuters, Rabu.

Pavard yang tampil mengesankan saat Bayern menjuarai liga dan Piala Jerman musim yang baru lewat lalu, mengalami cedera ligamen pergelangan kakinya bulan lalu namun sudah bugar lebih cepat dari perkiraan.

Dia absen saat timnya mencatat kemenangan sensasional 8-2 atas Barcelona pada perempat final pekan lalu sekalipun tetap bersama timnya di Lisbon saat itu.

Baca juga: Jelang liga Champions, Bayern Munchen terancam kehilangan Pavard

"Benjamin sudah bekerja keras dalam beberapa hari terakhir dan kami semua senang dia ada di sini," kata Flick dalam konferensi pers.

"Kami akan menunggu sampai sesi latihan terakhir malam ini dan mencermati. Dia bukan opsi untuk menjadi starter tetapi opsi untuk berada dalam skuad."

Klub Bavaria ini menjadi favorit kuat juara sehingga bisa mengulangi trebel mereka pada 2013.

Baca juga: Bantai Barcelona 8-2, ini komentar pelatih Bayern usia pertandingan

"Kami sudah menganalisis Lyon dan kami tahu kualitas mereka," kata Flick. "Mereka memiliki pertahanan yang sangat bagus dengan banyak pemain di belakang bola, pelari-pelari yang kuat tetapi juga dengan banyaki kualitas di serangan."

"Kami ingin mencapai final dan kami harus mengalahkan Lyon. Ini tak akan mudah. Melawan Juventus dan Manchester City mereka menyingkirkan dua favorit."

Lyon pertama menyisihkan juara Italia Juventus dalam 16 besar sebelum membukukan kemenangan mengejutkan 3-1 atas City pekan lalu dalam perempatfinal di Lisbon.

Baca juga: Garcia tidak batasi Lyon sampai mana akan melaju

Paris St Germain menghadapi RB Leipzig Rabu dini hari ini dalam pertandingan semifinal lainnya.

"Tim saya fokus. Kami merancang gol-gol besar. Kami harus bermain dengan intensitas sama seperti saat melawan Barca karena apa pun yang kurang 100 persen tidak akan cukup," tutup Flick.

Baca juga: Tuchel : Mbappe bisa main saat PSG lawan Leipzig

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020