Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II telah berkumpul di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan bersiap mengiringi keberangkatan jenazah mantan presiden RI Abdurrahman Wahid, Kamis pagi.



Diantara mereka adalah Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala BIN Sutanto, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso, dan Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.



Para menteri berencana turut terbang ke Surabaya untuk menghadiri pemakaman jenazah Abdurrahman Wahid di kompleks pemakaman keluarga, di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang Jawa Timur.



Jenazah mantan presiden RI ini telah dilepas di kediaman duka di Ciganjur melalui upacara militer yang dipimpin Ketua MPR Taufiq Kiemas sekitar pukul 06:30 WIB dan tengah menuju Halim Perdanakusuma.



Jenazah akan diberangkatkan ke Surabaya dengan pesawat Hercules C130 nomor A-1341 milik TNI AU ke Surabaya pukul 08.00 WIB, untuk kemudian diberangkatkan ke Jombang melalui perjalanan darat.



Turut dalam pesawat Hercules C130 nomor A-1341, sementara kerabat akan diberangkatkan dengan pesawat dengan nomor A-1321. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009