Olivia Zalianty mengaku "gaptek" latihan musikal secara daring

id olivia zalianty,bawang merah & bawang putih,sha ine febriyanti,teater,musikal,teater musikal,indonesia kaya,marcella zalianty

Aktris Olivia Zalianty dalam siaran virtual musikal "Bawang Merah & Bawang Putih", Kamis (20/8/2020). (Tangkapan layar Youtube/Indonesia Kaya)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Olivia Zalianty yang terlibat dalam musikal "Bawang Merah & Bawang Putih" mengaku "gaptek" atau gagap teknologi ketika harus berlatih bersama sutradara dan pemeran lainnya melalui layanan video konferensi seperti Zoom.

"Jujur, saya 'gaptek', belum terbiasa (untuk latihan drama secara daring). Rasanya banyak hal yang tereduksi dan hilang. Tantangannya, buat saya tidak maksimal karena tidak ada tatap muka dan blocking," kata Olivia melalui siaran virtual, Kamis.

Dalam musikal ini, Olivia berperan sebagai Nenek Hutan yang "sakti". Pendalaman karakter yang harus dilatih secara jarak jauh pun menjadi hal yang menantang bagi adik aktris Marcella Zalianty ini.

"Untuk pendalaman karakter menjadi seorang nenek pun belum ada experience. Apalagi ini juga musikal, saya siul aja fals," kata Olivia lalu tertawa.

Baca juga: Olivia Zalianty puji "Selendang Merah"

Baca juga: Tantangan Sha Ine Febriyanti perankan Bawang Merah & Bawang Putih


"Namun, kak Sari (Madjid) meyakinkan saya tidak usah ada gerakan artificial untuk menunjukkan (sisi) tua si nenek ini. Saya juga tidak ada scene nyanyi, sehingga kita memutuskan untuk fokus ke gerakan/olah tubuh," ujarnya melanjutkan.

Persiapan dari praproduksi hingga pascaproduksi yang hanya memakan waktu sekira satu bulan ini pun merupakan hal yang baru bagi wanita yang akrab disapa Oliv itu. Namun, dengan segala persiapan dan kreativitas yang diusung di musikal tersebut, semakin membuatnya bersemangat dan menghormati para seniman yang terlibat.

Ia pun mengatakan, sutradara Sari Madjid dan Fajar Nugros memberikan banyak bantuan dan kebebasan untuknya berekspresi memerankan tokoh Nenek Hutan ini. Pun dengan pemeran lainnya seperti Sha Ine Febriyanti, yang banyak berbagi adegan yang sama dengannya.

"Kak Ine mau menggaet kita secara emosi untuk dijaga dan saling membantu. Sutradara juga meyakinkan untuk berani bebas berekspresi dan nyaman dengan kostum, green screen, dan one shot terakhir," papar Olivia.

Sementara itu, musikal "Bawang Merah & Bawang Putih" yang juga dibintangi Gabriel Harvianto, Netta Kusumah Dewi, dan Olivia Zalianti ini akan disiarkan melalui kanal YouTube Indonesia Kaya, Kamis (20/8) pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Musikal "Bawang Merah & Bawang Putih" padukan kisah rakyat & teknologi

Baca juga: Teater "Rumah Kenangan" hadirkan pementasan dalam bentuk film

Baca juga: Pertunjukan teater "Nyanyi Sunyi Revolusi" tayang gratis di YouTube

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar