Jakarta (ANTARA) - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia menambahkan fitur baru di Kids Corner pada Huawei MatePad.

"Huawei berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi dan menjawab kebutuhan pasar dengan memberikan yang terbaik untuk seluruh konsumen termasuk orang tua dan anak-anak, seperti fitur Kids Corner yang terdapat pada Huawei MatePad," ujar Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Lo Khing Seng, dalam keterangan tertulis, Jumat.

Huawei MatePad, lanjut Khing Seng, memberikan kebebasan anak untuk mengunduh aplikasi, video dan gambar ke dalam Kids Corner, sehingga anak-anak mereka dapat mengakses fungsionalitas tablet dengan aman untuk digunakan di luar belajar online.

"Orang tua juga dapat mengaktifkan pengaturan otomatis, yang secara otomatis menyortir aplikasi anak-anak ke dalam folder yang ditentukan untuk pengalaman yang lebih nyaman," Khing Seng menambahkan.

Baca juga: Huawei jawab keresahan pengguna lama soal pembaruan Google

Baca juga: Daftar ponsel spesifikasi mirip Samsung Galaxy Note 20


Kids Corner merupakan antarmuka yang dirancang khusus untuk anak-anak, dengan cepat menyesuaikan aplikasi agar sesuai dengan anak.

Kids Corner di Huawei MatePad hadir dengan beberapa fitur baru, yaitu peringatan jarak, unrestricted apps, kustomisasi desktop, manajemen konten, penambahan aplikasi secara otomatis dan pengaturan otomatis.

Fitur peringatan jarak pada Huawei MatePad membantu memandu anak untuk menjaga jarak mata dan layar yang sesuai. Jika terlalu dekat, tablet akan pudar menjadi hitam dan putih kemudian layar akan terkunci.

Fitur aplikasi tanpa batas memungkinkan orang tua menetapkan batas waktu penggunaan untuk aplikasi hiburan, multimedia dan game, sementara aplikasi pendidikan dapat digunakan tanpa batas waktu. Fitur ini membantu anak-anak mencapai keseimbangan yang baik antara bermain game dan belajar.

Kids Corner juga memungkinkan orang tua menyesuaikan beranda sesuai keinginan atau kebutuhan mereka. Dengan fitur penyesuaian desktop, orang tua dapat mengunci fitur tertentu di dalam Kids Corner dengan kata sandi, mencegah anak-anak mereka dari mengakses konten yang tidak sesuai dengan umur.

"Usaha Huawei dalam memberikan pengalaman luar biasa bagi anak-anak dan orang tua diwujudkan dalam fitur Kids Corner dalam Huawei MatePad. Dengan Kids Corner, diharapkan kegiatan belajar dan bermain di rumah jadi lebih menyenangkan," ujar Khing Seng.
Huawei MatePad tambahkan fitur baru di "Kids Corner" (HO/Huawei Indonesia)


Huawei MatePad menghadirkan konten edutainment (education dan entertainment) dan mendukung berbagai opsi kontrol orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet anak.

Huawei MatePad memungkinkan anak-anak menggunakan semua manfaat tablet pintar dengan empat modul dasar, yaitu Recorder, Camera, Multimedia dan Kids Painting tanpa membuat orang tua khawatir.

Dengan modul Recorder (perekam), anak-anak dapat belajar dan bermain dengan merekam suara. Modul Camera (kamera) dapat memberi anak-anak lingkungan yang aman untuk mengambil gambar objek atau orang terdekat.

Modul Multimedia memberi anak-anak akses hiburan dengan kontrol pada apa yang dapat mereka akses yang bisa diatur oleh orang tua. Modul Kids Painting memungkinkan anak-anak menjadi kreatif dan menjelajahi seni digital dengan menggambar, membuat sketsa, dan melukis di Huawei MatePad.

Baca juga: Huawei luncurkan tablet entry level MatePad T8

Baca juga: Huawei gelar program sertfikasi SDM TIK di Asia Pasifik

Baca juga: Segmen ponsel menengah atas padat, ini komparasinya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020