Jakarta (ANTARA) - Simak berita menarik kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari video dari kanal Sobat Miskin yang jadi perbincangan, sensor deteksi anak tertinggal di Tesla, alasan tidak menggunakan hand sanitizer sepanjang waktu, Google batasi penggunaan kamera aplikasi pihak ketiga di Android 11 dan kesalahan umum saat memasak menurut koki profesional.

1. Video "2 JAM nggak ngapa-ngapain" raih 3 juta penayangan
YouTuber Indonesia dengan nama kanal Sobat Miskin menjadi perbincangan di dunia maya, hingga menembus situs meme 9GAG lantaran videonya berjudul "2 JAM nggak ngapa-ngapain" sudah ditonton tiga juta kali.

2. Tesla buat sensor deteksi anak tertinggal di mobil "over-heated"
Perusahaan otomotif Tesla sedang mengerjakan sensor pendeteksi gerakan baru yang dapat mendeteksi seorang anak tertinggal di dalam mobil yang panas (hot / over-heated car).

3. Alasan jangan gunakan "hand sanitizer" sepanjang waktu
Di era pandemi COVID-19, hand sanitizer atau cairan pembersih tangan sudah menjadi barang yang wajib dimiliki terutama saat ke luar rumah. Tetapi, pakar kesehatan mengingatkan, jika terlalu sering menggunakannya bisa berdampak buruk untuk Anda.

4. Google batasi penggunaan kamera aplikasi pihak ketiga di Android 11
Google membuat perubahan di Android 11 yang akan memaksa aplikasi yang ingin mengambil foto atau video untuk menggunakan aplikasi kamera yang ada di dalam ponsel.

5. Kesalahan umum orang saat memasak, menurut koki profesional
Tidak peduli berapa banyak acara memasak yang Anda tonton atau tips memasak yang Anda baca, terkadang hidangan kreasi Anda tidak sesuai dengan yang dibuat para profesional.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020