Kemarin, ketidakbenaran reshuffle hingga Iyeth Bustami di Pilkada

id Kemarin, reshuffle kabinet, Pilkada serentak, Iyeth Bustami

Kaderismanto (kedua kiri) dan Iyeth Bustami (kedua kanan) saat memberikan keterangan pers bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis di Pekanbaru, Riau, Sabtu (22/8/2020). ANTARA/Anggi Romadhoni/am.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik yang terjadi pada Sabtu (22/8) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang membantah bahwa Presiden Joko Widodo akan merombak (reshuffle) 18 menteri dalam kabinet Indonesia Maju hingga alasan penyanyi Iyeth Bustami terjun ke Pilkada Bengkalis.

Berikut rangkuman berita-berita politik:

1. Mensesneg: Tidak benar Presiden Jokowi akan "reshuffle" 18 menteri

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantah informasi yang mengatakan Presiden Joko Widodo akan merombak (reshuffle) 18 menteri dalam kabinet Indonesia Maju.

"Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan 'di-reshuffle'. Itu tidak benar," kata Pratikno di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

2. Calon kepala daerah PDIP diminta solid dalam menangkan Pilkada

Jakarta (ANTARA) - Calon kepala daerah dari PDI Perjuangan diminta untuk membuat tim pemenangan yang solid dalam memenangkan Pilkada serentak pada Desember 2020.

"Tim itu nantinya akan membantu paslon dalam memetakan serta menemukan solusinya. Tim pemenangan juga bisa menggandeng lembaga survei," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang 'Pacul' Wuryanto dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

3. Anis Matta: Empat faktor buat situasi global lebih berat

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Muhammad Anis Matta ada empat faktor yang membuat situasi global ke depan lebih dibandingkan saat ini, salah satunya sistem global dampak pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

"Karena pada dasarnya virus itu berhubungan dengan kehidupan kota, tempat manusia terkonsentrasi dalam jumlah besar. Makanannya berupa hewan ini didekatkan kepada dia, potensi itu (virus) pasti terjadi," kata Anis dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

4. Artis Adly Fairuz jadi bakal calon wakil bupati pada Pilkada Karawang

Karawang (ANTARA) - Artis Adly Fairuz dipastikan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, Jabar, sebagai bakal calon wakil bupati, mendampingi seorang pengusaha asal Karawang Yesi Karya Lianti.

"Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yesi Karya-Adly Fairuz, ini sudah pasti. Surat rekomendasinya juga sudah turun," kata Sekretaris DPC PDIP Karawang Natala Sumedha di Karawang, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

5. Iyeth Bustami ungkap alasan terjun di Pilkada Bengkalis

Pekanbaru (ANTARA) - Iyeth Bustami, pelantun "Laksamana Raja Di Laut" mengaku memilih terjun ke dunia politik karena ingin memperbaiki kampung halamannya, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Iyeth dalam jumpa pers pertama usai menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati Bengkalis mendampingi Kaderismanto di Pekanbaru, Sabtu mengatakan sejatinya dia berulang kali ditawari untuk maju dalam pemilihan kepada daerah beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar