Kodam Jaya bantu pemulihan ekonomi di masa pandemi

id pangdam jaya,Mayjen tni dudung ar, kampanye protokol kesehatan,Pengawasan protokol kesehatan

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung AR bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan masker kepada masyarakat dalam rangka mengkampanyekan protokol kesehatan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Panglima Kodam Jaya (Pangdam) Mayjen TNI Dudung AR mengatakan jajaran TNI turut membantu Polri dan juga Pemerintah Daerah dalam mencegah penularan COVID-19 serta pemulihan ekonomi di masa adaptasi kebiasaan baru dengan mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat.

"Terkait pendisiplinan penggunaan masker dalam mencegah berkembangnya COVID-19 di Jakarta, ada satu hal lagi yang perlu kita waspadai adalah dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Dudung usai sosialisasi protokol kesehatan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu.

Baca juga: Kapolda dan Pangdam Jaya bagikan masker merah putih di Bundaran HI

Menurut Mayjen Dudung, pandemi COVID-19 telah berdampak luas pada sektor perekonomian yang menimbulkan masalah di masyarakat seperti adanya PHK serta kesulitan di dalam melaksanakan kegiatan perekonomian.

Jajaran TNI dan Polri rutin melaksanakan patroli di lapangan terutama di tempat-tempat perekonomian seperti pasar, sentra produksi, dan ke daerah-daerah.

"Jadi yang kita laksanakan rutin patroli ke daerah-daerah, sentra produksi, pasar, sehingga stabilitas harga tetap terjaga, sehingga ekonomi bisa kita laksanakan dengan baik," katanya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya tinjau pos penyekatan di Kabupaten Bekasi

Dudung menambahkan, patroli serta sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilaksanakan oleh pihaknya sampai perekonomian bisa kembali pulih di masa pandemi.

"Kita upayakan jangan sampai dengan situasi seperti ini masyarakat semakin sulit," kata Dudung.

Sebelumnya, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana melaksanakan kampanye pendisiplinan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat di Bundaran Hotel Indonesia.

Anggota TNI dan Polri bersama institusi Pemerintah Daerah DKI Jakarta melakukan kampanye sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Masyarakat.

Baca juga: Bamsoet salurkan bantuan buat warga melalui Polres Jakarta Pusat

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar