11 pasien COVID-19 Kalteng dinyatakan sembuh

id Pasien sembuh kalteng,Satgas kalteng,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

11 pasien COVID-19 Kalteng dinyatakan sembuh

Jubir COVID-19 Kalteng, dr Astrid Teresa saat siaran pers di Palangka Raya, Ahad, (23/8/2020). (ANTARA/HO-MMC Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Ahad,  menyatakan terjadi penambahan 11 orang pasien sembuh.

"Ada penambahan  11 orang dinyatakan sembuh, yaitu di Palangka Raya dua orang, Kotawaringin Barat lima orang, Kapuas satu orang, Barito Selatan dua orang dan Barito Timur satu orang," kata Jubir COVID-19, dr Astrid Teresa di Palangka Raya.

Berdasarkan persentase kondisi pasien COVID-19 di Kalimantan Tengah hingga saat ini, maka angka kesembuhan lebih mendominasi jika dibandingkan mereka yang dalam perawatan maupun meninggal. Sembuh sebesar 75,4 persen, sedangkan dirawat 20,3 persen dan meninggal 4,3 persen.

Kondisi tersebut merupakan kabar baik bagi semua pihak, sekaligus bukti Satgas baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota terus bekerja secara maksimal, guna mengakhiri pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Baca juga: Kini positif COVID-19 di Kalteng capai 2.035 kasus

Baca juga: Jumlah positif terjangkit COVID-19 di Kalteng hampir capai 2.000 kasus


Sementara itu kasus positif bertambah 44 orang, yaitu di Palangka Raya 23 orang, Barito Selatan 10 orang, Kotawaringin Barat empat orang, Kapuas tiga orang, Pulang Pisau tiga orang dan Barito Timur satu orang.

Kasus suspek ada penurunan sebanyak 21 orang, sehingga dari semula 408 orang menjadi 387 orang, serta kasus probable, ada penambahan sebanyak satu orang, sehingga dari semula 37 orang menjadi 38 orang.

Secara kumulatif, positif COVID-19 di Kalteng kini menjadi 2.394 kasus, terdiri dari 485 dalam perawatan, 1.805 sembuh dan 104 meninggal.

"Sebanyak 13 kabupaten dan satu kota sudah terdampak, tetapi di Sukamara tidak ada kasus dan merupakan zona hijau. Selain itu, Lamandau sudah tidak ada kasus aktif tetapi belum termasuk zona hijau," jelasnya dalam siaran pers.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Gubernur Sugianto Sabran selaku Ketua Satgas selalu mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai sebaran COVID-19.

"Wajib 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar COVID-19 ini segera berakhir di Kalimantan Tengah dan seluruhnya," ungkapnya.*

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalteng sudah 1.284 orang

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kalteng capai 1.080 orang

Pewarta : Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar