"Mudik" jadi film pembuka kerja sama Mola TV dan Lifelike Pictures

id film mudik,Putri Ayudya,ibnu jamil,asmara abigail,mola tv,sheila timothy

Kru dan pemain film "Mudik" (2020) dalam siaran virtual, Senin (24/8/2020). (Lifelike Pictures & Mola TV)

Jakarta (ANTARA) - Film "Mudik" garapan sutradara Adriyanto Dewo akan menjadi pembuka kerja sama antara Mola TV dan rumah produksi Lifelike Pictures di layanan streaming video tersebut.

"Sebuah karya film akan menjadi sempurna ketika ia bertemu dengan penontonnya. Suatu kebanggaan bagi kami karena film 'Mudik' mendapat ruang istimewa dengan menjadi film Indonesia pertama yang rilis secara eksklusif di Mola TV," ujar Sheila Timothy, produser Lifelike Pictures melalui siaran virtual, Senin.

Kerja sama antara keduanya sendiri telah dilakukan Agustus 2020, dan berkomitmen untuk melakukan kerja sama jangka panjang hingga tahun 2022 di beberapa proyek seperti serial original hingga film panjang.

"Mola TV akan menjadi wadah bagi film-film Indonesia berkualitas dan membantu promosi tanpa memungut biaya. Debut ini diawali dengan kesepakatan kerja sama dengan Lifelike Pictures untuk beberapa slate series sampai tahun 2022, dengan pembuka peluncuran film Mudik di platform Mola TV," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

Baca juga: Mola TV akan tayangkan perdana film "Waiting for Barbarians"

Baca juga: Mola TV resmi siarkan Bundesliga hingga 2025


Film "Mudik" sendiri telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020.

"Mudik" bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran Idul Fitri.

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

Film karya pemenang Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2016, Adriyanto Dewo, yang diproduseri oleh Perlita Desiani dan Sheila Timothy ini akan rilis eksklusif di Mola TV mulai 28 Agustus 2020 di aplikasi Mola TV.

Berbeda dengan platform streaming lain yang hanya menyediakan tayangan konten bulanan, Mola TV memililki fitur layaknya bioskop dimana penonton bisa menikmati film bioskop yang ditayangkan tanpa perlu menjadi pelanggan terlebih dahulu.

Baca juga: Mola TV beri hak jawab atas pernyataan Sekjen GO TVKI

Baca juga: Mola TV akan siarkan Piala Eropa 2020 secara lengkap

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar