Jakarta (ANTARA) - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Kamis mengumumkan revisi kalender turnamen dengan World Tour akan kembali dengan event Super 750 berturut-turut di Odense, Denmark yang dimulai pada 13 Oktober seperti disiarkan Reuters, Kamis.

Event Eropa selama dua pekan itu akan diikuti oleh dua turnamen Super 1000 di Asia dan World Tour Final yang bergengsi. Lokasi ketiga turnamen Asia tersebut belum diumumkan.

BWF juga mengkonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark akan digelar sesuai jadwal 3-11 Oktober.

Baca juga: Hendra Setiawan dan berkah di bulan Agustus
Baca juga: Indonesia waspadai Malaysia di Piala Thomas 2020

"Karena pandemi COVID-19, tidak mungkin untuk menerapkan kalender turnamen internasional yang direvisi untuk HSBC BWF World Tour seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

"Mengelola perjalanan logistik antara wilayah yang berbeda di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda diterapkan telah menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, dikembangkan kalender turnamen yang disesuaikan.

"Kami menanti kembalinya bulu tangkis internasional dan kami berterima kasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat dalam proses perencanaan."

Semua event World Tour yang tersisa tidak lagi akan digelar pada tanggal dan lokasi yang semula terdaftar, tambah BWF.

Musim kompetisi bulu tangkis ditangguhkan karena pandemi virus corona baru setelah All England Open pada Maret.

Baca juga: PBSI siap gelar simulasi Piala Thomas-Uber 2020
Baca juga: BWF rilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020