Bali United pinjamkan pemainnya ke klub Liga 2 Sulut United

id Agus Nova,Kadek dimas,Bali United,Liga 1 Indonesia

Agus Nova Wiantara (kanan) dalam salah satu pertandingan Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Mei 2018. (Antaranews Bali/Nyoman Budhiana/18).

Jakarta (ANTARA) - Bali United meminjamkan Agus Nova Wiantara ke klub Liga 2 Sulut United yang posisinya mulai tergantikan oleh pemain lain di lini tengah Serdadu Tridatu.

"Agus Nova resmi kami pinjamkan ke Sulut United. Agus Nova pemain yang berkualitas dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Sulut United karena sama-sama memiliki tujuan. Mereka memiliki target naik ke Liga 1 tahun depan," kata CEO Bali United Yabes Tanuri dalam laman resmi klub, Jumat.

Sejak bergabung dengan Bali United pada 2015, Agus Nova sempat menjadi pilar utama, namun dua tahun terakhir kerap dililit masalah cedera.

Pemain asal Tabanan ini mengalami cedera di bagian lutut saat Bali United menghadapi Persib Bandung pada putaran kedua Liga 1 2018.

Agus Nova sudah melakukan operasi dan menjalani pemulihan cedera pada kompetisi Liga 1 2019. Praktis musim lalu dia hanya bisa mendukung kawan-kawannya dari kursi penonton.

Kini Agus sudah fit 100 persen, namun manajemen akhirnya meminjamkan Agus ke Sulut United demi mengembalikan performanya setelah pulih dari cedera.

"Kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak untuk Agus Nova dalam bermain di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik," kata dia.

Sebaliknya Bali United mendapat amunisi baru sekembalinya Kadek Dimas Satria dari pemusatan latihan timnas U-19. Ia dicoret dari skuad Shin Tae-yong yang akan menggelar TC di Kroasia akhir Agustus.

Namun Kadek Dimas tetap harus menunjukkan kemampuannya agar bisa menarik perhatian Stefano Cugurra "Teco" untuk tampil bersama tim utama pada lanjutan Liga 1 Indonesia.

"Satu sisi dia juga punya semangat yang sama dalam tim (Bali United) senior. Dia punya kesempatan latihan sama tim di Bali. Dia harus semangat dan kerja keras lagi untuk bisa dapat posisi dalam tim," kata Teco.

Baca juga: Kondisi fisik pemain Bali United dinilai alami peningkatan
Baca juga: Leonard Tumpamahu ingin jadi pelatih timnas selepas gantung sepatu

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar