#RESSOnited sangat luar biasa karena ini pertama kalinya saya tampil di sana, tetapi setiap detail benar-benar diperhatikan, dari panggung hingga suara
Jakarta (ANTARA) - Layanan musik digital Resso sukses menyatukan generasi muda dalam semangat hari kemerdekaan melalui konser virtual #RESOnited, pada tanggal 17 - 19 Agustus 2020 lalu.

Konser virtual yang menampilkan berbagai musisi yang membawakan penampilan terbaiknya, serta penggalangan dana untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya menghibur para penggemar tetapi juga bergabung untuk tujuan yang baik.

“Kami sangat bersyukur melihat semua orang begitu bersemangat untuk konser virtual #RESSOnited. Hal ini membuktikan bahwa di dalam situasi apapun, kami selalu dapat bersatu dan melewati kesulitan bersama," kata Christo Putra selaku Head of Music and Content Resso Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: Raisa-Isyana tampil memukau pada konser virtual GBN

"Tidak hanya merayakan hari kemerdekaan Indonesia, kami juga merayakan kreativitas musisi lokal. Melalui penampilan musik, kita bisa menyaksikan betapa hebat dan beragamnya dunia musik di Indonesia dan Resso bangga turut menjadi bagian di dalamnya,” sambung Christo.

Konser virtual #RESSOnited menghadirkan penampilan dari Rahmania Astrini, The Panturas, Rizky Febian, Reality Club, Fourtwnty, dan juga Oslo Ibrahim x Romantic Echoes, dan turut berhasil mengumpulkan lebih dari 70,000 penonton.

Sementara itu, Rizky Febian mengaku senang karena bisa terhubung dengan para penggemarnya melalui #RESSOnited. Dia tampil menyanyikan lagu-lagu hits-nya seperti “Cuek”, “Ragu”, dan “Tak Lagi Sama”, yang sukses memikat penonton dengan penampilan memukau.

“#RESSOnited sangat luar biasa karena ini pertama kalinya saya tampil di sana, tetapi setiap detail benar-benar diperhatikan, dari panggung hingga suara," ujar Rizky Febian.

Band indie rock The Panturas juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui konser #RESSOnited. Kehadiran konser virtual semacam ini menurut mereka dapat membangkitkan gairah industri musik.

"Tidak hanya kami, kru di balik layar pun turut bersyukur atas kesempatan ini karena untuk sebuah penampilan band tidak hanya melibatkan orang-orang di atas panggung, tetapi juga kru yang mendukung kelancaran pertunjukan tersebut," kata Abyan sebagai vokalis & gitaris band The Panturas.

Baca juga: Konser musik virtual "Indonesia Maju" dimeriahkan RAN hingga Slank

Baca juga: Konser Iwan Fals Digelar Minggu Malam


Baca juga: ONE OK ROCK hingga Ed Sheeran tampil di konser virtual Fuji Rock 2020

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020