Semua calon yang kami dukung punya kans menang, tapi memang perlu kerja keras
PKS (ANTARA) - Empat pasangan kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diusung PKS menandatangani pakta integritas sekaligus menerima surat keputusan (SK) pencalonan dari Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono, di Hotel PIH Batam, Sabtu.

"Kegiatan ini digelar DPP PKS secara daring di Jakarta, dan diikuti seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Indonesia yang diusung PKS," kata Raden, Sabtu malam.

Dia menyampaikan, empat pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang hadir, antara lain Isdianto-Suryani (calon gubernur dan wakil gubernur Kepri), Apri Sujadi-Robi Ansar (calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bintan), Iskandarsyah-Anwar (calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Karimun), dan Ishak-Salmizi (calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lingga).

"Sebenarnya ada lima bakal pasangan calon yang diusung PKS. Satu pasangan lainnya, yaitu Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad untuk Pilwako Batam berhalangan hadir, karena ada acara NasDem," ujar Raden.
Baca juga: PKS Sumsel usung lima petahana dalam Pilkada Sumsel


Lebih lanjut, Raden menjelaskan penandatanganan pakta integritas bertujuan agar semua bakal calon serius untuk memenangkan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

"Kemudian tidak berlaku koruptif, tidak melanggar undang-undang, serta dapat bekerjasama dengan seluruh jajaran PKS di daerah pemilihan masing-masing," ujarnya lagi.

Raden menargetkan seluruh bakal calon yang telah direkomendasikan PKS menang dalam pilbup, pilwako, dan Pilgub Kepri.

Sesuai dengan arahan Mohamad Sohibul Iman, Presiden PKS, kata dia, semua mesin partai harus bekerja keras untuk memenangkan pilkada serentak.

"Saya yakin, semua calon yang kami dukung punya kans menang, tapi memang perlu kerja keras," ujarnya lagi.

Raden menegaskan PKS sudah siap menyambut kontestasi Pilkada Serentak 2020, setelah penandatanganan pakta integritas dan penyerahan SK secara nasional.
Baca juga: Sohibul: Paslon diusung PKS harus jaga integritas

Pewarta: Ogen
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020