China laporkan 9 kasus impor virus corona

id China daratan,penularan lokal

Dok - Beberapa orang dari China daratan memasuki Hong Kong melalui pos pemeriksaan imigrasi di Hong Kong di Lohu. Pos perbatasan tersebut terhubung dengan kereta metro (MTR) menuju pusat kota Hong Kong. (ANTARA/M. Irfan Ilmie)

Beijing (ANTARA) - China daratan melaporkan sembilan kasus baru pada Sabtu, yang semuanya kasus impor, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan pada Minggu, yang berarti tak ada penularan lokal untuk rekor selama 14 hari berturut-turut.

Jumlah kasus-kasus impor--yang ditemukan pada orang-orang dari luar negeri yang melakukan perjalanan ke China--sama seperti sehari sebelumnya.

Tiga di antara mereka tercatat di Shanghai, dengan dua di wilayah tenggara China Provinsi Fujian, dua di Sichuan di wilayah barat daya negeri itu dan satu masing-masing di wilayah utara Tajian dan sebelah selatan provinsi Guangdong.

Komisi itu mengatakan empat orang lain pengidap corona tanpa gejala ditemukan Sabtu, turun dari 10 pengidap sehari sebelumnya.

Periode terpanjang sebelumnya yang memperlihatkan China bebas dari penularan lokal, sejak mulai melaporkan jumlah virus corona harian pada akhir Januari, adalah 13 hari mulai 24 Mei hingga 5 Juni.

Total kasus terkonfirmasi di China berjumlah 85.031 dengan 4.634 kematian.

Sumber: Reuters

Baca juga: Seluruh sekolah di Wuhan serentak dibuka Selasa

Baca juga: China laporkan sembilan kasus baru COVID-19

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar