PDIP Surabaya kawal rapat pleno data pemilih di 154 kelurahan

id PDIP Surabaya,pemutaakhiran data pemilih,pilkada surabaya,kpu surabaya

Kader PDIP mengawal rapat pleno pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya di salah satu kelurahan di Kota Surabaya, Minggu (30/8/2020). ANTARA/HO-PDIP Surabaya/am.

Surabaya (ANTARA) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur, mengawal rapat pleno pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya di 154 kelurahan.

"Seluruh warga Surabaya yang punya hak suara dalam pilkada, punya hak untuk dicatat sebagai pemilih," kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Purwadi di Surabaya, Minggu.

Untuk itu, lanjut dia, kader dan pengurus PDIP di Kota Surabaya diinstruksikan untuk mengawal rapat pleno tersebut.

Baca juga: PDIP prioritaskan kader di Pilkada Surabaya

"Kami berharap bahwa proses pendataan pemilih dilakukan dengan prosedur standar yang benar," katanya.

Selain itu, kata Purwadi, PDIP juga memastikan tidak ada pemilih selundupan dalam Pilkada Surabaya yakni mereka yang sebenarnya tidak punya hak suara, lantas dicatat sebagai pemilih.

"Jangan sampai ada pemilih selundupan. Kami ingin pilkada berjalan demokratis, jujur, dan adil. Jangan sampai ada kecurangan," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono telah menugaskan jajaran kader dan pengurus partainya di 154 kelurahan untuk mengawal rapat pleno pemutakhiran data pemilih di 54 Kelurahan.

Baca juga: Megawati tugaskan jajarannya lakukan konsolidasi Pilkada Surabaya

"Kami solid dan siap untuk bergerak serentak, memenangi Pilkada Surabaya 9 Desember 2020," kata Adi.

Sambil menunggu rekomendasi dari DPP PDIP tentang bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Adi mengatakan konsolidasi organisasi tidak henti-hentinya dilakukan hingga pengurus PDIP tingkat RW.

"Kerja-kerja kerakyatan terus kami perkuat dan kami jalankan dengan intensif. Memperjuangkan aspirasi rakyat dalam berbagai kepentingan, terus-menerus dilakukan kader dan pengurus PDIP," kata Adi.

Kepentingan rakyat itu, lanjut Adi, di antaranya perbaikan jalan-jalan kampung, saluran air, penerangan jalan umum, pendidikan, kesehatan, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian sembako.

Baca juga: Sekjen PDIP: Kader harus patuhi putusan rekomendasi Pilkada Surabaya

"Masyarakat tahu kalau PDIP bekerja aktif di tengah-tengah mereka," kata Adi.
 

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar