Jakarta (ANTARA) - Karono sukses mengamankan keunggulan tim Rajawali menjadi 3-0 dalam turnamen simulasi Piala Thomas 2020, dengan mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang menjadi wakil tim Garuda.

Karono menuntaskan pertandingan partai ketiga dengan dua gim langsung 21-18, 21-17 dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Jakarta, Selasa.

Permainan yang ditampilkan Karono di laga ini tak terduga karena mampu mengatasi Ikhsan yang merupakan tipe menyerang. Tahu keunggulan lawannya, Karono sejak awal gim memilih bermain dengan tempo lambat.

Baca juga: Tim Rajawali kantongi kemenangan kedua melalui Fajar/Rian

Reli pendek dan bermain di area net menjadi tumpuan dalam strategi yang dibawa Karono saat menghadapi Ikhsan.

"Sebenarnya kalau dari latihan sama saja ya, tapi mungkin dari stamina juga karena saya bisa main lambat," kata Karono menceritakan kunci kemenangannya.

Strategi mengulur permainan benar-benar dipraktikan Karono di kedua gim, termasuk pengembalian yang presisi menjadi nilai lebih untuk menambah poin sebelum mengakhiri pertandingan partai ketiga ini dalam 50 menit.

"Di pertandingan sebelumnya sudah unggul 2-0 (dari Garuda) jadi saya main tidak ada beban sih. Tapi ini kan turnamen beregu pertama jadi ada rasa tegang juga," pungkas Karono.

Di partai keempat tim Rajawali melawan Garuda, berlangsung pertandingan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan akan ditutup dengan laga tunggal putra Bobby Setiabudi vs Syabda Perkasa Belawa.

Baca juga: Jonatan kalahkan Ginting pada simulasi Piala Thomas
Baca juga: Hendra Setiawan manfaatkan simulasi Piala Thomas untuk pemanasan
Baca juga: PBSI siap gelar simulasi Piala Thomas-Uber 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020