Gunungsitoli (ANTARA) - Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli, Sumatera Utara, berinisial KD positif terpapar Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua, di Gunungsitoli, Rabu, mengatakan, selain KD, salah seorang tenaga Badan Layanan Umum (Blu) Rumah Sakit Umum Gunungsitoli berinisial YMD dan seorang ASN yang bertugas di Pemkot Gunungsitoli inisial CIH juga positif terpapar COVID-19.

Baca juga: Presiden belasungkawa atas meninggalnya 100 tenaga medis

"Kemarin kami menerima empat hasil uji swab dari RSU Gunungsitoli, dimana dari empat warga yang mengikuti uji swab, tiga orang hasilnya positif dan satu orang hasilnya negatif," katanya.

"Setelah kita peroleh hari ini hasil ada tiga yang terkonfirmasi positif COVID-19, keseluruhan jumlah warga Kota Gunungsitoli yang positif COVID-19 mencapai 43 orang," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser Napitupulu, mengatakan KD dan YMD tertular saat menangani pasien COVID-19 yang telah meninggal berinisial SSM.

Baca juga: Dokter Ahli tegaskan COVID-19 bukan aib, tapi wajib diwaspadai

Sedangkan YIH yang merupakan ASN di Pemkot Gunungsitoli tertular COVID-19 dari kelompok cluster Gereja Bethani Pasar Ya,ahowu.

"Saat ini KD sedang menjalani isolasi di RSU Gunungsitoli sedangkan yang dua orang lagi menjalani isolasi mandiri di tempat isolasi yang telah disediakan," katanya.

Baca juga: Anggota DPR: Hadirkan rasa aman bagi dokter tangani COVID-19
Baca juga: Ketidak jujuran pasien sebabkan 8 dokter Lampung terpapar COVID-19
Baca juga: Dua dokter terpapar COVID-19 di Medan meninggal

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020