Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan
Kendari (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengapresiasi terobosan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam membangun kawasan pariwisata Toronipa.

Menteri ATR Sofyan Djalil di Kendari, Rabu, mengatakan pembangunan kawasan pariwisata Toronipa salah satu bentuk konsistensi gubernur dalam membangun daerah.

"Di provinsi ini, semua lahan dan tanah ada manfaatnya. Ini bukti konsistensi gubernur dalam merumuskan kebijakan dalam pembangunan," ujar Sofyan Djalil.

Baca juga: Pemprov Sultra gelar sayembara desain kawasan wisata Toronipa

Kunjungan kerja Menteri ATR tersebut dalam rangka memenuhi undangan Gubernur Sultra menyaksikan pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Dalam pertemuan dengan Menteri ATR, Gubernur Sultra Ali Mazi mengemukakan sejumlah program strategis yang digagas Pemprov Sultra yakni pembangunan rumah sakit jantung, perpustakaan, pembangunan kawasan pariwisata Toronipa.

Gubernur mengatakan pembangunan jalan Kendari-Toronipa yang akan menjadi akses para wisatawan terus dikebut.

Kawasan wisata Toronipa diproyeksikan menjadi salah satu kawasan tujuan wisatawan mancanegara.

Baca juga: Proyek jalan wisata Toronipa Konawe-Kendari dilanjutkan Maret 2020

"Pantai Toronipa kami jadikan sebagai kawasan pariwisata terpadu. Bahkan saya sudah sampaikan ke teman- teman di Jakarta tentang keunggulan Sultra," ujarnya.

Gubernur menambahkan Pemprov Sultra juga sedang membenahi kawasan kota lama, Kendari. Pemprov berkeinginan menata kembali kawasan kota tua tersebut.

Di sela-sela kegiatan itu, gubernur mengajak menteri jalan-jalan di kawasan Pantai Toronipa menikmati pasir putih kawasan wisata itu.

Baca juga: Tahap dua pembangunan Jalan wisata Toronipa-Kendari selesai lelang
 



Pewarta: Sarjono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020