Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk mengerjakan film dokumenter, film panjang, acara televisi dan serial anak-anak, dilansir Variety, Kamis.

Kontrak baru bersama Netflix ini akan berlangsung dalam beberapa tahun. Pasangan tersebut berniat untuk menghadirkan konten yang menyoroti tentang humanisme.

"Kehidupan kami, baik secara independen satu sama lain dan sebagai pasangan, membuat kami untuk memahami kekuatan jiwa manusia, keberanian, ketahanan, dan kebutuhan akan koneksi," kata Meghan dan Harry dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pangeran Harry selalu hubungi Charles untuk dapatkan dukungan

Baca juga: Gugat tabloid, Meghan Markle boleh rahasiakan nama teman-temannya


"Melalui pekerjaan kami dengan komunitas yang beragam dan lingkungannya, untuk menyoroti masalah kemanusiaan dan tujuannya di seluruh dunia, fokus kami adalah membuat konten yang menginformasikan tetapi juga memberi harapan," lanjut isi pernyataan tersebut.

Harry dan Meghan akan fokus pada pembuatan berbagai macam serial tentang kisah dan masalah yang dekat dengan mereka, seperti yang akan disorot oleh organisasi nirlaba mereka, Archewell. Beberapa proyek sedang dalam pengembangan, termasuk dokumentasi alam serta serial animasi yang berpusat pada wanita inspiratif.

"Sebagai orangtua baru, membuat program keluarga yang menginspirasi juga penting bagi kami, begitu juga penceritaan yang kuat melalui lensa yang jujur ​​dan dapat diterima," ujar Harry dan Meghan.

"Kami senang bekerja dengan Ted dan tim di Netflix yang jangkauannya belum pernah terjadi sebelumnya dan ini akan membantu kami berbagi konten yang berdampak serta membuat orang lain untuk bertindak," lanjutnya.

Duke dan Duchess ingin menyoroti beragam masalah kehidupan baik di depan ataupun di belakang kamera. Hal tersebut dianggap mendatangkan rasa optimisme masyarakat di seluruh dunia.

"Harry dan Meghan telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia dengan keaslian, optimisme, dan kepemimpinan mereka. Kami sangat bangga mereka telah memilih Netflix sebagai rumah kreatif mereka dan bersemangat untuk bercerita bersama mereka yang dapat membangun ketahanan dan meningkatkan pemahaman bagi penonton di mana saja," ujar co-CEO Netflix dan chief content officer, Ted Sarandos.

Netflix telah bekerja sama dengan banyak talenta terbaik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Barack dan Michelle Obama, Shonda Rhimes, dan Ryan Murphy.
​​​​​
Baca juga: Pangeran WIlliam & Harry setuju patung Putri Diana dipasang pada 2021

Baca juga: Meghan Markle diminta copot gelar "Duchess of Sussex"

Baca juga: Masa depan monarki Inggris bergantung pada William-Harry

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020