Menteri Agama berikan beasiswa bagi 253 anak asli Papua

id Menteri Agama,beasiswa papua,beasiswa kemenag untk papua

Menteri Agama Fachrul Razi melepas secara simbolis penerima beasiswa dari Papua di Jayapura, pada Kamis (3/9/2020). ANTARA/ Hendrina Dian Kandipi.

Jayapura (ANTARA) - Kementerian Agama memberikan beasiswa bagi 253 anak asli Papua untuk menyelesaikan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.

Menteri Agama Fachrul Razi di Jayapura, Kamis, mengatakan ke-253 penerima beasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan di berbagai kampus keagamaan pada enam kota besar seluruh Indonesia.

"Untuk beasiswa ini, kami kirim 253 anak untuk sekolah di enam kota besar di Indonesia, paling tidak saya ingin anak-anak menyelesaikan Strata Satu (S1)," katanya.

Menurut Fachrul, pihaknya meminta kepada para penerima beasiswa yang seluruhnya merupakan anak asli Papua, agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan menyelesaikan perkuliahan dengan nilai memuaskan.

Baca juga: Papua Barat hentikan sementara beasiswa luar negeri

Baca juga: LPMAK: Beasiswa 157 pelajar pulang ke Timika dihentikan


"Kami juga menawarkan program beasiswa yang lebih tinggi bila telah menyelesaikan program sarjananya," ujarnya.

Dia menjelaskan setelah itu jika putra putri asal Papua ini hendak melanjutkan kuliah keluar negeri, pihaknya sudah memiliki program 5.000 doktor.

Senada dengan Fachrul Razi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua  Lipiyus Biniluk mengatakan pihaknya
mengapresiasi bantuan yang dikucurkan oleh Kementerian Agama ke Papua, namun penyaluran bantuan tersebut harus tepat sasaran.

"Dari kementerian harus membuka komunikasi dengan lembaga-lembaga atau organisasi keagamaan di Papua agar segala bentuk bantuan bisa terawasi dengan baik," katanya.

Baca juga: 61 putra-putri Papua terima beasiswa pendidikan Kemenag

Baca juga: Beasiswa luar negeri mahasiswa Papua Barat segera ditransfer

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar