Menteri Agama luncurkan program "Kita Cinta Papua"

id Menteri Agama,menag di papua,bantuan beasiswa papua

Menteri Agama Fachrul Riza berpose bersama enam kepala daerah di Papua yang mendapat penghargaan Kota Harmoni (ANTARA / Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Menteri Agama Fachrul Razi meluncurkan program "Kita Cinta Papua" sebagai bagian dari ikhtiar membangun jembatan kesetiakawanan Aceh hingga Bumi Cenderawasih.

"Jembatan kesetiakawanan Aceh hingga Papua ini guna menjalin dialog tokoh agama," katanya di Jayapura, Kamis.

Menurut Fachrul, program ini juga bertujuan untuk memajukan pendidikan dan keagamaan di Papua, baik melalui lembaga pendidikan maupun rumah ibadah.

"Ide untuk membangun Papua harus datang dari sebuah proses deliberasi (musyawarah) yang intens," ujarnya.

Baca juga: Menteri Agama berikan beasiswa bagi 253 anak asli Papua

Baca juga: Wamenag: Madrasah dan pesantren harus adaptasi pandemi

Senada dengan Fachrul Razi, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Papua Pendeta Amsal Yowei mengatakan Menteri Agama memberikan perhatian khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat dalam rangka percepatan pembangunan bidang agama dan pendidikan keagamaan melalui program "Kita Cinta Papua".

Menteri Agama Fachrul Riza bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Papua untuk meluncurkan program "Kita Cinta Papua".

Selain meluncurkan program tersebut, Menteri Agama Fachrul Riza juga memberikan bantuan bagi rumah ibadah senilai Rp65 miliar, termasuk anggaran untuk perbaikan sekolah dan beasiswa pendidikan.

Selain itu, sebanyak 253 anak asli Papua juga dilepas Kementerian Agama untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi pada enam kota besar di seluruh Indonesia.

Baca juga: 61 putra-putri Papua terima beasiswa pendidikan Kemenag

Baca juga: 26 anak Papua dapat beasiswa belajar ke Rusia

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar