PBSI gelar tes swab untuk seluruh atlet pelatnas

id pbsi,bulutangkis,badminton,corona

PP PBSI menggelar tes swab untuk mendeteksi COVID-19 di lingkungan atlet-atlet di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/9/2020). ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada Jumat (4/9) menggelar tes swab bagi atlet-atlet yang menghuni Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur guna memastikan kondisi mereka aman, sehat dan tidak terinfeksi virus corona.

Sebelumnya, PBSI sudah mengadakan rapid test secara berkala di lingkungan Pelatnas Cipayung sebanyak empat kali pada tahun ini, terhitung dari Maret hingga Juli.

“Setelah sebelumnya kami sudah empat kali menggelar rapid test, maka yang kelima ini kami mengadakan tes swab. Tujuannya, kami ingin memastikan atlet-atlet pelatnas terbebas Covid-19,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto melalui keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Pelatnas bulu tangkis bebas COVID-19 pada tes kedua

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya akan berupaya untuk menggelar tes swab secara berkala, sehingga kondisi para atlet bisa terus dipantau. Jika ada yang terdeteksi mengidap COVID-19, maka akan langsung diambil tindakan.

“Swab test itu tidak murah, tapi diakui memang lebih akurat dari rapid test. Oleh karena itu, kami akan berusaha secara periodikal untuk melakukan swab test guna memastikan seluruh atlet berada dalam kondisi terbaik,” tutur Budi.

Dia menambahkan swab test juga merupakan salah satu bentuk persiapan atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan bulu tangkis selanjutnya.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh BWF, sejumlah turnamen yang akan dihelat pada tahun ini, diantaranya Piala Thomas dan Uber serta dua turnamen seri Eropa yang digelar di Denmark. Kemudian dilanjutkan dengan tiga turnamen seri Asia yang hingga kini belum ditentukan tuan rumahnya.

Baca juga: Timnas bulu tangkis dihadapkan jadwal padat selepas Piala Thomas-Uber
Baca juga: BWF rilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar