Brimob Polda Sumut turunkan tim pengamanan di KPU Medan

id Pilkada Medan 2020,Satuan Brimob Polda Sumut,Pengamanan Pilkada Medan 2020,KPU Medan

Sejumlah personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Kejaksaan Medan, Jumat. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Sejumlah personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Kejaksaan Medan, Jumat.
 
Wadanyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol M Manullang mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan aparat TNI, Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru untuk mengamankan seluruh proses pelaksanaan tahapan Pilkada Medan tahun 2020.
 
"Sejak pagi tadi personel Brimob disiagakan di Kantor KPU guna kelancaran rangkaian tahapan Pilkada Serentak tahun 2020. Pengamanan ini akan berlangsung mulai 4 sampai dengan 6 September," katanya.
 
Sementara itu, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan pada Jumat.
 
Pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman mendaftar ke KPU dengan mendapat dukungan delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, NasDem, Hanura, PSI, dan PPP.

Baca juga: PDIP usung Bobby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Medan

Baca juga: PPP dukung Boby Nasution maju di Pilkada Medan

Baca juga: NasDem dukung Boby Nasution-Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan

Ba
ca juga: Bobby-Aulia mendaftar ke KPU Medan

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar