Jakarta (ANTARA) - Pertama kalinya hadir dalam gelaran pameran teknologi IFA di Berlin, Realme memperkenalkan sejumlah perangkat AIoT, mulai dari kamera cerdas hingga lampu pintar.

"Realme berkomitmen untuk memperluas AIoT dan aksesoris lifestyle. Beberpa bulan mendatang, Realme akan memperluas jajaran AIoT melengkapi ekosistem produk," kata Digital Manager Realme Europe, Giang Cao, dalam acara "Realme Brand Conference 2020" yang disiarkan secara langsung, Jumat.

Untuk pertama kalinya Realme menghadirkan produk keamanan rumah kamera cerdas, Realme Smart Cam 360 degree.

"Ini lebih dari kamera biasa yang mendukung algoritma noise canceling untuk meningkatkan kualitas gambar," ujar Cao.

Baca juga: Seri realme 7 segera hadir di India

Baca juga: Huawei hingga Samsung, daftar smartwatch mulai harga Rp1 jutaan


Perangkat tersebut, lanjut Cao, juga dilengkapi mekanisme gimbal untuk mencapai panorama tampilan 360 derajat, meminimalisir blank spot.

Sementera, saat malam tiba, Realme Smart Cam 360 degree akan berubah secara otomatis menjadi mode infrared night vision. Kamera cerdas tersebut juga dibekali AI Motion Detection untuk mendeteksi aktivitas yang tidak biasa.

Realme Smart Cam 360 degree juga mendukung kartu microSD 128GB, dan rekaman video hanya dapat disimpan secara aman dan diakses lewat Realme Link.

Selanjutnya, lampu cerdas Realme Smart Bulb mampu mendukung kontrol perintah suara.

Selain dua perangkat tersebut, Realme juga memperkenalkan versi premium dari perangkat AIoT yang telah ada sebelumnya, termasuk jajaran active noise earphone, yakni Realme Buds Air Pro dan Realme Buds Wireless Pro.

Tidak hanya itu, tahun ini Realme juga akan menghadirkan peningkatan dari tv pintar dan arloji pintar miliknya, dengan Realme Smart TV 55 inci dan Realme Watch S Pro.

Baca juga: Realme targetkan 100 juta unit ponsel tiap tahun

Baca juga: Mengupas Realme Watch dan Buds Air Neo yang cocok buat anak muda
Digital Manager Realme Europe, Giang Cao, dalam acara "Realme Brand Conference 2020" yang disiarkan secara langsung, Jumat. (youtube.com/realmeindonesia)


"Smartwatch ini hadir fresh dengan desain bulat dan layar AMOLED dengan peningkatan antarmuka," ujar Cao.

Realme telah meluncurkan lebih dari 50 perangkat AIoT pada 2020, dan menargetkan 100 produk pada 2021.

Baca juga: Realme resmi luncurkan C12, baterai jumbo 6.000mAh

Baca juga: Realme tak lagi produksi beberapa ponsel seri C

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020